Penandatanganan Kontrak Pengadaan Ternak Tunggu Hasil Tinjauan Lapangan

H. Junaidi. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pengadaan sebanyak 1.232 ternak sapi di Kabupaten Sumbawa sudah ditentukan pemenang tender. Sejauh ini penandatanganan kontrak belum dilakukan. Sebab Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) masih melakukan tinjauan alias review lapangan.

“Sudah ada pemenang. Tanda tangan kontrak belum. Sekarang ini dalam proses review oleh PPK. Baik secara administrasi maupun review ke lapangan. Setelah itu baru PPK bersurat ke KPA hasil review itu. Insya Allah jadwal sampai besok,” kata Kepala Disnakeswan Kabupaten Sumbawa,  H.  Junaidi, S.Pt, Kamis, 17 Juni 2021.

Iklan

Dijelaskannya, review administrasi telah dilakukan pekan lalu dan dinyatakan sesuai dengan dokumen. Tinggal menunggu hasil review lapangan yang dilakukan PPK. Review tersebut untuk melihat kecocokan antara fakta lapangan dengan dokumen yang ada. Jika nantinya dinyatakan cocok maka akan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak. Tetapi jika tidak, akan dievaluasi kembali oleh pokja. “Jika PPK sudah menyatakan cocok, dan menunjuk yang bersangkutan langsung berkontrak,” terangnya.

Diharapkan, penandatanganan kontrak dapat dilakukan dalam bulan Juni ini. Jika berjalan dengan lancar, maka waktu pengadaan selama 150 kalender. Kontraknya selesai sampai awal Desember mendatang.  Sehingga tidak terjadi kesulitan dalam proses administrasi pencairan keuangan dan lainnya. “Target kontrak bulan ini kita harapkan. Tapi kalau itu semua sudah clear apa yang ada di dokumen dan sesuai dengan fakta lapangan,” pungkasnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional