Pemulangan Jenazah TKI Lain Asal Lombok Dikoordinasikan dengan BNP2TKI

Mataram (suarantb.com) – Sebanyak lima jenazah TKI korban kapal tenggelam telah dipulangkan hari ini, Sabtu, 5 November 2016. Jenazah tersebut dipulangkan melalui terminal Kargo Lombok International Airport (LIA). Pemulangan jenazah tersebut disaksikan langsung oleh Kepala BP3TKI Mataram, H. Mucharom Ashadi, S.Ag dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi NTB, H. Wildan.

Kelima jenazah tersebut yakni, Rukmin (39) asal Batujai, Lombok Tengah, Ating Fatmawati (33) asal Keruak, Lombok Timur, Mahrun (49) asal Selebung, Lombok Tengah, Zaenab (39) asal Selebung, dan Aisyah (27) asal Aik Berik, Lombok Tengah.

Iklan

Kepala BP3TKI Mataram, Mucharom Ashadi, S.Ag mengatakan masih menunggu koordinasi dengan Tim BNP2TKI di Batam untuk proses pemulangan jenazah lainnya yang berasal dari Lombok.

“Dari data tersebut (delapan orang), lima sudah kita pulangkan barusan. Sisanya, saya masih menunggu koordinasi dengan Tim BNP2TKI di Batam,” ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu, 5 November 2016 malam.

Terkait dengan kepastian waktu pemulangan, Mucharom Ashadi mengatakan masih dalam tahap monitor. Begitu juga informasi jadwal pemulangan belum dapat disampaikan.

“Kami masih terus memonitor Tim BNP2TKI yang ada di Batam. Untuk kepastiannya akan kami informasikan ke depan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kasubag Humas Polres Lombok Tengah, AKP I Made Suparta mengatakan delapan jenazah TKI dipulangkan hari ini. Namun, sebanyak lima jenazah proses pemulangannya lebih dahulu. Sedangkan sisanya, akan dipulangkan dalam waktu dekat.

“Hari ini delapan jenazah dipulangkan. Tapi proses pemulangannya bisa berubah-ubah. Karena masih dalam koordinasi,” ujarnya.

Sementara tim gabungan, terus melakukan pencarian korban TKI yang masih hilang. Sedangkan untuk TKI yang selamat asal NTB, akan dipulangkan belakangan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi NTB, H. Wildan.

  Kisah Sumartini, TKW NTB yang Lolos Hukuman Mati dan Hafal Alquran 18 Juz

“Untuk TKI yang selamat dipulangkan belakangan. Karena mereka masih dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut,” ujarnya. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here