Pemudik di Poto Tano Meningkat

Taliwang (Suara NTB) –  Jumlah pemudik dan balik tahun 2016 di pelabuhan Poto Tano meningkat. Data yang dihimpun Suara NTB menyebutkan terjadi peningkatan sebesar  enam persen untuk penggunaan roda dua dan sepuluh persen untuk pengguna kendaraan kecil.

Manajer ASDP Penyeberangan Poto Tano, Alvius D. Bago kepada Suara NTB, Minggu 17 Juli 2016 mengakui adanya peningkatan jumlah pemudik di tahun 2016 ini. Ia menyebutkan, pemudik yang menggunakan roda dua meningkat 6 persen dari tahun sebelumnya. Sementara untuk kendaraan pribadi atau kendaraan kecil meningkat sampai dengan 10 persen. Hal tersebut dihitung dari H-15 sampai dengan H+10. Tetapi di sisi lain terjadi penurunan jumlah pemudik pejalan kaki.  “Hal tersebut kemungkinan besar dipengaruhi oleh banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda motor dan kendaraan kecil lainnya penurunannya sekitar 20 persen,” sebutnya.

Iklan

Jadi secara keseluruhan lanjutnya,  musim mudik tahun ini berjalan lancar dan tidak terjadi kendala. Sementara untuk jumlah pemudik sendiri sampai dengan saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlahnya. Mengingat evaluasi terakhir baru akan dilakukan hari ini, Senin (18/7/2016). Disinggung mengenai penggunaan kendaaran besar (bus), ia  menyebutkan, tidak terjadi peningkatan yang signifikan. Masih dalam kategori normal, tetapi untuk jumlah penumpangnya belum bisa dikalkulasikan sementara ini.  (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here