Pemprov Siapkan Pos Vaksinasi ASN di Kantor Gubernur

Petugas kesehatan melakukan praskrining terhadap ASN lingkup Pemprov NTB di Kantor Gubernur, Senin, 1 Maret 2021. (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemprov NTB menyiapkan pos vaksinasi di kantor gubernur. ASN lingkup Pemprov NTB masuk dalam jadwal vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang mulai dilaksanakan Maret – April mendatang.

Asisten III Setda NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., mengatakan, semua ASN lingkup Sekretariat Daerah (Setda) NTB akan dilakukan praskrining selama seminggu. Jumlah ASN Pemprov NTB yang bertugas di Setda lebih dari 800 orang.

Iklan

“Untuk vaksinasi PNS nanti kita rencana buka pos vaksinasi di sini (kantor gubernur). Sasarannya semua PNS provinsi, kita buka pos vaksinasi di sini. Untuk mempermudah juga,” kata Eka dikonfirmasi disela-sela meninjau proses praskrining ASN lingkup Pemprov NTB, Senin, 1 Maret 2021.

Eka belum belum menyebutkan angka pasti jumlah ASN yang akan divaksinasi pada tahap kedua termin pertama ini. Karena masih dilakukan pendataan dan praskrining, baik ASN yang berada di lingkup Setda maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Namun, ia menyebutkan jumlah ASN di kantor gubernur saja sekitar 800 orang. Belum lagi yang berada di seluruh OPD. “Kalau jumlah total, kita masih mendata. Kita mau bersurat ke seluruh OPD,” terangnya.

Berdasarkan hasil praskrining yang dilakukan petugas kesehatan pada hari pertama, hampir semuanya bisa divaksinasi. Hanya beberapa ASN saja yang menderita penyakit hipertensi tetapi masih dalam batas yang masih bisa divaksinasi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dikes) NTB, sebanyak 21.679 pelayan publik termasuk di dalamnya ASN yang menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua termin pertama di NTB. Dengan rincian, Kota Mataram 2.971 orang,Lombok Tengah 4.097 orang, Lombok Timur 5.075 orang, Dompu 1.007 orang. Kemudian Bima 2.002 orang, Kota Mataram 14.318 orang, Sumbawa 1.993 orang, Kota Bima 2.002 orang, Sumbawa Barat 638 orang dan Lombok Utara 944 orang. (nas)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional