Pemprov Secara Bertahap Tingkatkan Kualitas Fasilitas Umum di NTB

Pemprov NTB terus berupaya  meningkatkan kualitas fasilitas umum secara bertahap melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB.  Seperti perbaikan jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu, Kabupaten Dompu. Juga membangun sejumlah jembatan. (Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Pemprov NTB terus berupaya  meningkatkan kualitas fasilitas umum secara bertahap melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB. Fasilitas-fasilitas umum yang ditingkatkan kualitasnya, diantaranya perbaikan jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu, Kabupaten Dompu.

‘’ Alhamduliiah, ruas jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu, Kabupaten Dompu ini telah dihotmix sepanjang 6,246 km dengan lebar  4,5 m,’’ ujar Kepala Dinas PUPR NTB,  Ir. H. Ridwansyah MTP, Senin, 12 Oktober 2021.

Iklan

Selain itu, pada ruas jalan tersebut, Pemprov NTB juga telah membangun sebanyak tiga jembatan. Masing-masing Jembatan Sowa sepanjang 25 m berlokasi di Desa Kananta. Jembatan Sori Kari’i sepanjang 8 m dan Jembatan Kiwu 6 yang berada di Desa Sampungu. ‘’Peningkatan jalan ini dibiayai dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah 2021,’’ ujarnya. (r)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional