Pemprov NTB Undang Imam Besar Empat Negara Imami Salat Tarawih

Mataram (suarantb.com) – Bulan Ramadan tinggal hitungan hari. Menyambut bulan penuh berkah ini Pemerintah Provinsi NTB menyiapkan sejumlah acara. Kemegahan Islamic Center dan Masjid Hubbul Wathan di dalamnya membuat Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi hendak membuat terobosan baru.

Ingin menghadirkan suasana beribadah di Masjid Nabawi di Islamic Center, TGB akan mengundang empat imam besar dari empat negara untuk menjadi imam salat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan. Empat negara tersebut di antaranya dari Lebanon, Yordania, Maroko dan Mesir.

Iklan

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Mohammad Faozal membenarkan rencana tersebut sebagai bagian dari acara Pesona Khazanah Ramadhan yang digarap Dinas Pariwisata dan Pemprov NTB. “Iya, empat-empatnya sudah confirm untuk datang, dari Lebanon, Yordania, Maroko dan Mesir. Sudah yes,” ungkapnya dikonfirmasi suarantb.com, Rabu, 17 Mei 2017.

Saat ini, dijelaskan Faozal tengah diatur waktu, siapa imam pertama yang datang. Karena masing-masing akan bergiliran menjadi imam salat Tarawih di IC.

“Sedang kita atur waktunya apakah Arab Saudi yang pertama. Kan ada pembagian waktunya, ada yang seminggu, tiga hari macam-macam. Mereka jadi imam, ada temu imam besarnya dan ada dialognya juga,” paparnya.

Nama dari beberapa imam besar yang diakui Faozal sudah mengonfirmasi akan datang ke Lombok adalah Prof. Dr. Syeikh Khalid Barakat asal Lebanon, Syeikh Ezzat El-Sayyed asal Mesir, Syeikh Mouad Douaik asal Maroko dan Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya asal Yordania.

“Satu lagi yang dari Mesir mudah-mudahan satu atau dua hari ini sudah ada nama,” tandasnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here