Pemprov NTB Terus Berpacu Siapkan Penyelenggaraan MTQ Nasional

Mataram (suarantb.com)Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB sangat yakin penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat nasional berjalan sukses. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi usai rapat koordinasi bersama Polda NTB mengatakan Pemprov NTB sangat optimis suksesnya acara MTQ Nasional yang dipusatkan  di Mataram ini.

“Insya Allah semua indah pada saatnya. Kita semua berpacu mempersiapkan itu,” ujarnya.

Iklan

Pada Senin, 18 Juli 2016, telah dilakukan rapat koordinasi terkait pengamanan MTQ Nasional di Rupatama Polda NTB. Gita menjelaskan, Pemprov NTB telah jauh-jauh hari mempersiapkan penyelenggaraan MTQ ini.

“Kita cukup lama mempersiapkan ini (MTQ) dan kita cukup lama mencermati perkembangan-perkembangan terkini.”

Menurutnya, Pemprov NTB bersama Kepolisian tidak hanya mengamankan penyelenggaraan MTQ. Namun juga setiap even yang akan dilaksanakan baik sebelum maupun sesudah MTQ.

“Misalnya besok ada pertemuan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan tingkat nasional, Hari Anak Nasional, termasuk bersamaan dengan MTQ ada pertemuan para alim ulama dunia (Rabithah Alam al-Islami),” tambahnya.

Gita memprediksikan sekitar 5.000 orang dari berbagai daerah akan menghadiri MTQ. Hal tersebut disusul juga dengan rencana pengalihan arus guna menghindari kemacetan di saat perayaan MTQ.

“Untuk Kafilah 1500 yang sudah, belum lagi penggembirannya hingga totalnya berpotensi 5000 pengunjung membanjiri daerah kita, telah kita bahas terkait rekayasa arus hingga perubahan jalur juga,” tambahnya.

Pengamanan MTQ juga tidak hanya dilakukan di lokasi lomba, namun juga di destinasi-destinasi wisata dan sentral-sentral kerajinan guna menghindari terjadinya kriminalitas. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here