Pemprov NTB Siapkan Puluhan Miliar untuk Pembayaran Gaji 13 dan 14

Mataram (suarantb.com) – Pemprov NTB menyiapkan anggaran puluhan miliar untuk pembayaran gaji 13 dan 14 ASN tahun ini. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) NTB, H. Supran menyebutkan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 50 miliar lebih

“Kalau tahun lalu nilainya sekitar Rp 39 miliar, tapi sekarang karena pertambahan pegawai jadi Rp 50 miliar lebih,” ujarnya, Selasa, 30 Mei 2017.

Iklan

Penambahan jumlah pegawai di bawah naungan Pemprov NTB, diakui Supran menjadi alasan penambahan jumlah anggaran yang dikucurkan untuk gaji ke 13 dan 14 atau biasanya disebut THR.

Dari jumlah awal 6 ribu lebih pegawai, terdapat tambahan 7 ribu lebih dari pegawai honorer yang masuk dalam kewenangan Pemprov NTB. Meski menyebut angka demikian, Supran menyatakan masih menunggu informasi resmi dari pusat berapa dana yang dikucurkan Kemenkeu.

“Kita tunggu saja edaran dari Kemenkeu, kalau sudah ada edaran dari Kemenkeu berarti anggarannya sudah diturunkan,” ucapnya. Rencananya, gaji ke 13 dan 14 ini akan diterima para ASN pada bulan Juni mendatang atau sebelum lebaran tiba. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here