Pemprov NTB Kucurkan Rp 8,3 Miliar untuk Bonus Atlet PON

Mataram (suarantb.com) – Prestasi atlet NTB dalam PON 2016 Jawa Barat mendapat apresiasi dari Pemprov NTB dengan mengucurkan dana Rp 8,3 miliar untuk bonus atlet dan pelatih. Dari 112 atlet yang mewakili NTB, 45 atlet dan/atau tim berhasil meraih medali.

Untuk nomor perorangan atlet peraih emas menerima bonus Rp 150 juta, perak Rp 75 juta dan perunggu Rp 60 juta. Untuk nomor tim, peraih emas terima bonus Rp 125 juta per orang dan perunggu Rp 25 juta per orang.

Iklan

Selain atlet, apresiasi juga diberikan pada pelatih yang telah berhasil membawa atletnya raih kemenangan. Untuk pelatih atlet peraih emas, bonus yang diberikan Pemprov NTB sebesar Rp 100 juta, perak Rp 60 juta dan perunggu Rp 40 juta.

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi langsung menyerahkan bonus pada semua atlet peraih medali. Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu dalam sambutannya berpesan pada atlet yang belum meraih medali agar tetap bersemangat.

“Mungkin Allah belum memberikan kesempatan untuk raih medali di PON ini. Hikmahnya supaya kalian lebih rajin berlatih. Nanti, kalau semuanya menang mungkin anak-anakku akan malas latihan, karena berpuas diri,” pesannya.

Selain itu, TGB juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih kontingen NTB. Kendati gagal meraih 15 emas. “Semoga apa yang diraih atlet kita ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda di NTB. Sehingga banyak yang turun di dunia olahraga dan mungkin nanti bisa perkuat kontingen NTB di PON 2020 nanti,” harapnya.

Ketua KONI NTB, Andy Hadianto dalam sambutannya menyebutkan prestasi olahraga NTB sudah semakin bagus. Dibuktikan dengan perolehan medali oleh cabor-cabor yang sebelumnya tidak diperhitungkan. “Kita yakin, di PON mendatang mereka bisa raih emas,” ujarnya. (ros)