Pemprov NTB akan Buka Seleksi CPNS 2017

Mataram (suarantb.com) – Kabar gembira bagi para pencari kerja di NTB. Tahun ini, Pemprov NTB akan menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Demikian disampaikan Sekda NTB, H. Rosiady Sayuti ditemui di Kantor Gubernur NTB, Rabu, 3 Mei 2017.

“Iya ada pembukaan seleksi CPNS 2017, ini permintaan langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tapi sekarang kita masih mempelajari dan melakukan telaah,” ujarnya.

Iklan

Telaah dilakukan dalam rangka menentukan tenaga apa saja yang dibutuhkan. Untuk itu, Rosiady menyatakan tenaga administrasi umum tidak masuk dalam kebutuhan. “Yang jelas bukan tenaga administrasi umum. Misalnya guru, dokter dan tenaga-tenaga teknis yang lebih spesifik,” katanya.

Mengenai berapa jumlah tenaga yang akan dijaring dalam seleksi CPNS 2017 ini, Rosiady menyatakan masih dalam pengkajian. Setelah diketahui berapa dan tenaga apa saja yang dibutuhkan, baru kemudian akan disampaikan ke pemerintah pusat.

Beberapa warga yang dimintai komentar oleh suarantb.com menyambut baik adanya seleksi CPNS 2017 oleh Pemprov NTB ini. Salah seorang warga, Mar mengaku mendukung penuh.

“Saya mendukung, karena saya lagi butuh pekerjaan. Mungkin tenaga yang dibutuhkan sesuai dengan jurusan saya,” harapnya.

Berbeda dengan Mar, Rahma mengaku pesimis. Lantaran tenaga kerja yang disebutkan oleh Sekda hanya guru dan tenaga kesehatan. Sementara latar belakang pendidikannya adalah bidang komunikasi.

“Semoga jangan yang bidang kesehatan sama pendidikan saja yang dicari. Semoga di tenaga teknis yang dibutuhkan itu juga dibuka untuk jurusan komunikasi. Karena memang jarang ada, paling dibuka pendaftaran sekali dua kali aja itu pun yang diterima satu dua orang,” ungkapnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here