Pemkot Mataram Akhirnya Liburkan Siswa

H. Lalu Fatwir Uzali. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Menghindari persebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kalangan siswa, Pemerintah Provinsi NTB mengintruksikan ke sejumlah daerah untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar selama 14 hari ke depan.

Kebijakan serupa juga diambil oleh Pemerintah kota Mataram setelah menimbang hasil rapat yang digelar Pemprov NTB, Pada Minggu, 16 Maret 2020, pukul 15:00 Wita.

Iklan

Dikonfirmasi Suara NTB, pada Minggu, 15 Maret 2020 pukul 23:44 Wita via WhatsApp, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, H. Lalu Fatwir Uzali mengatakan, melalui surat edaran nomor 422.3/302/Disdik.A/III/2020 akhirnya pemerintah Kota Mataram memberikan imbauan kepada seluruh jajaran satuan pendidikan baik dari TK/ PAUD, SD/MI, dan SMP/MTS di Mataram diliburkan selama 14 hari dimulai tanggal 16 Maret hingga 28 Maret 2020.

Dalam surat edaran Walikota Mataram tersebut, siswa dilarang melakukan kegiatan ekstakulikuker di luar rumah. Pemkot Mataram juga mengimbau seluruh siswa untuk menghindari kontak fisik secara langsung.

Masih berdasarkan surat tersebut, metode pembelajaran selama libur sekolah dilakukan antara lain melalui tugas dan bimbingan belajar secara daring kepada siswa. Juga, memberikan penugasan terstruktur melalui LKS yang dibuat guru kelas/guru mata pelajaran sembari mendapatkan pendampingan dari orang tua.

“Itu sudah masuk dalam surat edaran yang langsung disahkan oleh pak Wali pada pukul 20:00 Wita tadi,” tandasnya

Dinas Pendidikan Kota Mataram juga sudah mengimbau semua jajaran guru dan siswa selalu cuci tangan pakai sabun di mana saja meraka berada. “Juga, kita imbau selalu menjaga kebersihan diri, berpakaian yang bersih dan bila perlu pakai masker,” jelasnya.

Selain itu, orang tua siswa diminta untuk membatasi aktifitas siswa di luar rumah. Juga, pengawas satuan pendidikan diminta, untuk terus memantau dan melaksanak ketentuan yang sudah ditetapkan Pemkot Mataram.  (viq)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional