Pemkot Ajukan Dua Nama Pejabat ke KASN

Mataram (Suara NTB) – Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh telah mengambil keputusan dengan memilih dua nama pejabat hasil seleksi tim panitia seleksi (Pansel) beberapa pekan lalu.Pada  Rabu, 13 Desember 2017, dua nama pejabat tersebut telah diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kedua nama pejabat mencuat ke permukaan. Jabatan Kasat Pol PP kabarnya dipercayakan ke Bayu Pancapati. Sementara, Kepala Dinas Sosial diamanahkan ke Sekretaris Inspektorat, Hj. Baiq Asnayati.

Iklan

Dikonfirmasi, Rabu, 13 Desember 2017, Ahyar Abduh mengaku, sudah memilih dua nama yang akan diusulkan ke Pemerintah Pusat. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia hari ini (kemarin,red) diminta mengirimkan nama – nama tersebut ke KASN berdasarkan hasil seleksi terbuka.

Yang diutamakan pada mutasi selanjutnya adalah mengisi kekosongan. “Saya ingin mengisi kekosongan itu agar pelayanan pada masyarakat tidak terhambat,” kata Walikota. Pelantikan pejabat dimungkinkan bisa digelar awal tahun. Sepanjang telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

Walikota menolak menyebutkan dua nama pejabat tersebut. Termasuk, ia mengelak terkait isu yang berkembang bahwa dua nama itu adalah Bayu Pancapati dan Baiq Asnayati. “Yang jelas, saya mengambil dari hasil pansel. Tidak mungkin saya ambil dari luar,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati membenarkan jika surat dan usulan nama pejabat yang dipilih oleh pejabat pembina kepegawaian akan dikirim hari ini (kemarin). Pengajuan dua nama itu akan dikirim via pesan elektronik dan dokumen aslinya akan diantar langsung ke KASN.

“Kita via email dulu. Besok (hari ini,red) kita antar langsung ke KASN,” jawab Nelly. Setelah rekomendasi KASN, pihaknya akan mengirim kembali ke Kemendagri. Secara normatif disampaikan jika dua nama yang dikirim tidak terlepas dari hasil pansel. “Tunggu pelantikan saja,” jawabnya. (cem)