Pemkab Sumbawa Beri Penghargaan Kafilah STQ Nasional Maluku Utara 2021

Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah saat memberikan penghargaan kepada dua utusan Sumbawa pada STQ tingkat nasional di Maluku Utara.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Provinsi NTB sendiri mengirim 16 peserta pada STQ Nasional di Maluku Utara. Dimana 2 diantaranya merupakan peserta berasal Kabupaten Sumbawa yaitu Cabang Tahfiz golongan 1 Juz Putra dan Cabang Tahfiz golongan 10 Juz Putra. Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pun memberikan perhatian khusus para kafilah asal Kabupaten Sumbawa atas pencapaiannya tersebut.

Secara terpisah, Bupati dan Wakil Bupati pada kesempatan kepulangan kedua peserta dari STQ Nasional Maluku Utara ini, memberikan sambutan hangat di ruang kerjanya didampingi Kabag Kesra Setda Sumbawa, Khairuddin, SE., M.Si, Selasa, 26 Oktober 2021. Bupati maupun Wabup menyampaikan apresiasi atas perjuangan kedua Hafiz utusan Kabupaten Sumbawa tersebut. Serta berharap agar keduanya tetap bersemangat menjadi pejuang Al-Qur’an. Sehingga dapat kembali mengharumkan nama daerah pada ajang yang sama di masa-masa mendatang.

Iklan

Lebih dari itu, selain berkompetisi tujuan mengikuti STQ ini memiliki tujuan yang lebih mulia dan hakiki. Yaitu untuk membumikan ajaran Islam, siar Islam dan menjalin ukhuwah Islamiah. Meski pada STQ Tingkat Nasional kali ini belum berhasil meraih juara, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah memberikan penghargaan/reward kepada utusan Kabupaten Sumbawa untuk Kafilah Provinsi NTB tersebut yaitu Taqwa Hikmatullah cabang Tahfiz golongan 1 Juz Putra dan Hasby Ramli cabang Tahfiz golongan 10 Juz Putra. Penghargaan yang diberikan Bupati Sumbawa adalah berupa uang tunai sebesar Rp12 juta untuk masing-masing peserta, yang pada STQ Tingkat Provinsi NTB bulan April lalu berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa sebagai peraih Juara 1.

Menurut Bupati, Pemkab terus memberikan apresiasi atas pencapaian putra putri Kabupaten Sumbawa dalam berbagai ajang gelaran kompetisi prestasi yang mengharumkan nama daerah. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian dari perjuangan dan dedikasi yang telah diberikan terhadap harkat dan martabat Kabupaten Sumbawa dalam kancah pergaulan daerah-daerah baik pada tingkat regional maupun nasional. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional