Pemkab Sumbawa Bakal Adopsi Smart City Bandung

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemkab Sumbawa mengembangkan kerjasama antardaerah guna meningkatkan daya saing, dengan telah berkunjung keBandung Jawa Barat. Untuk mengadopsi sistem pengadaan langsung secara elektronik yang berhasil diterapkan Pemkot Bandung dengan Aplikasi BIRMS (Bandung Integrated Resources Management System).

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Sumbawa, Rachman Ansori M.Se, menjelaskan kunjungan yang dipimpin oleh Sekda Drs. H. Rasyidi diterima oleh unit Kerjasama  Dalam Negeri Sekkot Bandung yang selanjutnya dibahas teknis kerjasama dan penyusunan draft  MoU antara Pemkot Bandung dan Pemkab Sumbawa.

Iklan

Selanjutnya, Sekda Sumbawa diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkot Bandung Dra. Kamalia Purbani, MT di ruang kerjanya untuk membahas lebih lanjut ikhtiar jalinan kerjasama antara Pemkot Bandung dan Pemkab Sumbawa.

Adapun ruang lingkup kerjasama nantinya meliputi pengembangan smart city dan e-government. Kemudian, pengembangan sistem pengadaan barang jasa. Pengembangan kebudayaan, pariwisata dan industri kreatif dan pengembangan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah. Terakhir bidang-bidang lainnya yang disepakati.

Selanjutnya draft MoU tersebut akan ditandatangani oleh Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc dan Walikota Bandung Mochamad Ridwan Kamil, ST, M.UD. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here