Pemerintah Konfirmasi Enam Tambahan Pasien Positif Covid-19 di NTB

Ahmad Yurianto (suara NTB /ist_BNPB)

Mataram (Suara NTB) – Gugus tugas Covid-19 nasional merilis informasi terbaru. Jumlah pasien positif Covid -19 bertambah enam orang. Dengan demikian, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif mencapai 16 orang.

Penambahan jumlah pasien ini berdasarkan rilis terbaru tim Gugus Tugas Covid-19 yang dirilis juru bicara penanganan Covid-19 Ahmad Yurianto, Kamis 9 April 2020.

Iklan

Namun tidak dirinci identitas, asal daerah dan rumah sakit tempat pasien dirawat.

Sebagai gambaran, jumlah pasien positif Covid-19 di NTB mengalami perkembangan positif. Dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh, yakni pasien 01 inisial Y jenis kelamin perempuan asal Lombok Timur dan pasien YT laki laki asal Kekalik Mataram.

Kepala Pelaksana BPBD NTB H. Ahsanul Khalik yang dikonfirmasi suarantb.com, belum bisa memberi penjelasan. Rilis menurutnya akan disampaikan langsung Sekda NTB, H. L. Gita Ariadi.

Sementara data nasional, total positif Covid-19 di Indonesia 3.293 kasus dan 252 pasien sembuh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat, kasus positif penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru di Indonesia pada Kamis siang bertambah 337 kasus. Sehingga total menjadi 3.293 kasus, sementara 252 pasien sembuh dan 280 orang meninggal dunia.

“Gambaran ini sangat menyedihkan untuk kita karena kita tahu bahwa penularan di luar masih terus berlangsung,” kata Achmad Yurianto. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here