Pemerintah Diminta Jangan Suka Umbar Janji Bonus Atlet

Mataram (suarantb.com) – Menjelang PON yang tinggal sebulan lagi, Ketua Umum Pengurus Provinsi Tarung Derajat NTB, H. Ahmad Rusni meminta pemerintah daerah jangan terlalu mengumbar janji terkait bonus untuk atlet yang meraih medali. Janji seperti itu menurutnya bisa memengaruhi mental atlet.

“Kalau dijanjikan bonus, nanti konsentrasi mereka jadi pecah. Nanti di benaknya ini, teori-teori, praktik-praktik yang sudah diberikan bisa hilang. Jadi mereka sudah tidak berkonsentrasi. Nah, ini yang saya lihat, makanya ini sangat bahaya,” jelasnya kepada suarantb.com, Kamis, 11 Agustus 2016.

Iklan

Selain itu tidak adanya realisasi dari janji-janji tersebut bisa membuat atlet kecewa. Seperti salah satu atletnya yang hanya menerima janji bonus setelah menang. “Atlet kami dulu sebelum bertanding dijanjikan bonus. Tetapi setelah pertandingan tidak ada bonus yang diberikan, padahal mereka menang,” keluhnya.

Oleh karena itu, justru akan semakin bagus jika pemerintah daerah tidak terlalu mengumbar soal bonus tersebut. Selain dukungan dana yang telah diberikan, pemerintah juga perlu memberikan dukungan mental. Dan hal ini tidak bisa dilakukan melalui iming-iming bonus tersebut.

Masyarakat juga diharapkan memberikan dukungan kepada para atlet yang akan berlaga di PON ini. Karena tanpa kondisi mental yang kuat, seorang atlet juga tidak akan bisa tampil maksimal. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here