Pemda Tingkatkan ‘Staycation’ Wisatawan Melalui Festival Pesona Senggigi

Keterangan pers terkait pelaksanaan festival Pesona Senggigi tanggal 10 Oktober 2021. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Pemkab Lobar melalui Dinas Pariwisata memulai pelaksanaan Festival Pesona Senggigi. Sebelumnya, Dispar Lobar telah mengawali dengan Road To Festival Pesona Senggigi di beberapa lokasi dan menggelar berbagai pertunjukan pembuka.

Festival Pesona Senggigi selain sebagai ajang penyambutan World Superbike (WSBK) Mandalika, juga sebagai upaya untuk meningkatkan lama tinggal atau staycation wisatawan di Lobar. Hal itu disampaikan Eliana Noor selaku pihak ketiga Pelaksanaan Festival Pesona Senggigi dalam acara Konferensi Pers di Holiday Resort, Kamis, 7 Oktober 2021 dihadiri Sekdis Pariwisata Lobar, Khalid, dan jajaran.

Iklan

Dikatakan Eliana, Festival Pesona Senggigi merupakan nama lain dari Festival Senggigi yang konsepnya telah diubah. “Kita mengubah konsepnya dengan bergandengan dengan rekan-rekan pelaku usaha dalam ini hotel,” ujarnya seraya mengatakan ada empat hotel yang digandeng dalam event Festival Pesona Senggigi ini yaitu Holiday Resort, Aruna Hotel, Killa Senggigi Resort dan The Jayakarta Hotel.

Untuk pelaksanaannya diserahkan ke pihak hotel untuk meramu semua acara sebagai untuk meningkatkan staycation mereka. “Kita berharap, dengan menggandeng hotel untuk acara ini, kita bisa memberikan stimulus untuk meningkatkan serta me-recovery tingkat hunian,” imbuhnya.

Dalam event yang akan dimulai pada Minggu, 10 Oktobet 2021, ada beberapa acara yang digelar seperti Senggigi Elektronik Dance, Kompetisi Tari Kreasi se-NTB, serta Lagu Daerah dan Pagelaran Seni. Selain itu ada juga pertunjukan Mixologi, Jugling dan Fire Dance, Kompetisi Rias Pengantin Sasak, termasuk Fashion Dhow pengantin yang dirias.

Sementara itu, General Manager Holiday Resort I Ketut Jaya memberi apresiasi tinggi terhadap Dinas Pariwisata Lobar yang berani melaksanakan kegiatan ditengah pandemi. “Dispar terdepan melakukan acara dalam hal ini Festival Pesona Senggigi. Ini bagus bagi pariwisata dan perhotelan,” ungkapnya.

Dengan berbagai kegiatan yang digelar Dispar Lobar, ada peningkatan tingkat kunjungan wisatawan. “Dari statistik ada kenaikan tingkat hunian. Di Holiday Resort sendiri staycation berjalan dengan baik. Secara umum Senggigi menjadi baik, khususnya dari wisatawan lokal,” ungkapnya.

Tak berhenti sampai disitu, dengan akan digelarnya Festival Pesona Senggigi mendatang bookingan sudah mulai cukup tinggi walaupun masih skala domestik. “Dengan suksesnya acara ini, bisa memberikan clear message ke wisatawan, artinya kita siap menyelenggarakan event. Ini mendukung WSBK. Ritme ini yang kita jaga. Untuk itu harus dikemas dengan baik,” pungkas pria asal Nusa Penida tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lobar, Lalu Rifhandani menginformasikan bahwa semua karyawan hotel di Senggigi sudah tervaksin. “Itu sebagai indikator kita berani melaksanakan kegiatan di Senggigi ini,” singkatnya. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional