Pemda Sumbawa Komit Tuntaskan Pembangunan SDN Lempeh

Usman Yusuf. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemda Sumbawa berkomitmen menuntaskan pembangunan SDN Lempeh, Kecamatan Sumbawa. Penyelesaiannya secara keseluruhan diupayakan tuntas akhir tahun 2021 ini.

 “Pemerintah tetap komit untuk menyelesaikan pembangunannya secara keseluruhan total untuk 2021 ini. Untuk penyelesaian fisik bangunan secara keseluruhan, pengadaan meubeler, penataan halaman, pembangunan pagar dan lainnya, termasuk dengan fasilitas pendukung lainnya,” kata Kabag Pembangunan Setda Sumbawa, Usman Yusuf.

Iklan

Dijelaskannya, untuk penyelesaian pembangunan SDN Lempeh ini, anggarannya sekitar Rp 3,9 miliar dari APBD. Yang pasti semuanya diselesaikan tahun 2021 ini. Sehingga diharapkan bisa difungsikan tahun 2022 mendatang. “Memang rencana awalnya difungsikan untuk kegiatan tahun ajaran baru 2021 Bulan Juli. Tapi berhubung proses lelang yang masih berproses sampai saat ini belum ada pemenang, sehingga mungkin akan diprediksikan selesai di akhir tahun. Untuk tahun ajaran 2022 awal, Juli 2022 Insya Allah itu sudah bisa difungsikan secara maksimal,” terangnya.

Dalam penyelesaian pembangunan ini, ada beberapa item pengadaan. Pembangunan tersebut bagian dari pekerjaan tahun 2020. Tahun lalu hanya struktur bangunan secara konstruksi atau struktur utama. Terdiri atas pondasi, tiang, balok, penyangga dan lainnya. Adapun anggaran tahun lalu juga dari APBD murni. “Memang perencanaan awal untuk pembangunan secara keseluruhan SDN Lempeh itu butuh dana sekitar Rp 5 sampai Rp 6 miliar. Jadi kalau sudah dicicil tahun kemarin Rp 2 miliar lebih, sekarang sekitar Rp 3,9 miliar itu. Insya Allah 2022 bisa,” pungkasnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional