Pemda Lobar Laporkan Dugaan Penggelapan Dokumen Aset ke Polisi

Dhafid Shiddiq (Suara NTB/ist), H. Fauzan Husniadi (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Pemda Lombok Barat melalui Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) resmi melaporkan kasus dugaan Penggelapan Dokumen Aset negara ke kepolisian resort (Polres) Lobar. Laporan itu pun ditindaklanjuti oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) dengan melakukan penyelidikan awal.

Demikian disampaikan Kasatreskrim Polres Lobar, AKP. Dhafid Shiddiq Selasa, 7 Juli 2020. “Bagian Aset (BPKAD Lobar) melaporkan soal dugaan penggelapan dokumen,” jelas dia. Pihaknya menerima surat resmi laporan tersebut dari BPKAD dengan logo surat pemda dan instansi terkait. Dugaan penggelapan dokumen yang dimaksud jelas dia terkait dengan masalah SMP 2 Gunungsari.

Iklan

Pihaknya sendiri tengah mempelajari laporan ini, dokumennya pun belum diketahui dimana dan siapa yang menguasai. Karena itu pihaknua perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya sudah mendisposisi ke Kanit Tipikor.

Apakah masuk dugaan tipikor? Menurut dia belum tentu, karena tergantung hasil penyelidikan nantinya. Yang jelas kata dia, penyelidikan lebih lanjut dilakukan oleh unit tipikor. “Kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas dia.

Penanganan masalah ini akan dikoordinasikan dengan Polresta Mataram, sebab lokasinya berada di wilayah Gunungsari masuk wilayah hukum Polres Kota Mataram. “Kita menghargai laporan ke kami, dan kami terima. Kita lakukan penyelidikan, kalau memang ada tindakpidananya dan kebetulan mungkin di wilayah kita, kami akan tindaklanjuti,” jelas dia.

Namun kalau memang hasil penyelidikan nantinya, ternyata lokasi kejadian perkara (TKP) maka akan dilimpahkan ke Satreskrim Poltesta Mataram. “Kebetulan Polres Mataram memonitor juga masalah tersebut nanti kami koordinasi,” jelas dia.

Sebelumnya, Kepala BPKAD Lobar, H. Fauzan Husniadi mengatakan pihaknya segera melaporkan dugaan penggelapan dan pengeluaran dokumen Negara yakni menyangkut ase daerah. pihaknya melaporkan oknum mantan pejabat Lobar yang diduga menguasai dokumen tersebut. “Ada bukti foto kami punya,” tegas dia. (her)

  Kader "Loncat Pagar", Parpol Lengkapi Berkas di ‘’Injury Time’’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here