Pemda KSB Segera Lelang Jabatan

Taliwang (Suara NTB) – Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) segera melakukan pengisian jabatan pimpinan SKPD sesuai dengan nomenklatur perangkat daerah terbaru. Akan tetapi bagi SKPD yang baru terbentuk, sementara akan diisi pejabat pelaksana tugas (Plt) sebelum akhirnya dilaksanakan seleksi terbuka atau lelang jabatan.

“Untuk SKPD baru nanti kita Plt-kan dulu. Belum akan kita isi dulu untuk definitifnya,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) KSB, Abdul Azis, MH kepada wartawan, Selasa, 1 November 2016.

Iklan

Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang baru terbentuk direncanakan pada bulan Januari 2017 mendatang. Menurut Sekda, setiap pegawai yang memenuhi syarat mengikuti kegiatan seleksi tersebut dipersilakan mengajukan lamaran. Terutama bagi pegawai yang ada di lingkup Pemda KSB.

“Namanya juga terbuka. Jadi siapa saja selama sebagai PNS dan memenuhi syarat boleh ikut seleksi,” timpalnya.

Setidaknya ada sekitar enam JPTP baru yang akan diisi Pemda KSB melalui seleksi terbuka nanti, masing-masing JPTP di Dinas Sosial (Disos), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) dan Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD). (bug)