Pemda KSB Perlombakan Kehadiran Pegawai Salat Tarawih Selama Ramadhan

Taliwang (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST punya strategi meramaikan masjid Agung Darussalam KTC di pusat perkantoran Pemda KSB selama bulan Ramadhan ini.

Caranya, Wabup akan menggelar lomba kehadiran pegawai satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang berkantor di lingkungan KTC. Di mana setiap SKPD diarahkan untuk mengajak pegawai untuk mengikuti salat isya dan tarawih di masjid Agung Darussalam.

Iklan

“SKPD mana yang paling banyak bisa mengajak pegawainya untuk salat isya dan tarawih. Maka akan kita umumkan setelah lebaran nanti,” kata Wabup di hadapan para pegawai usai salat zuhur berjamaah di masjid Agung Darussalam, 17 Mei 2018.

Untuk menjalankan kegiatan lomba yang disebut Wabup dalam rangka memakmurkan masjid KTC selama Ramadhan ini. Akan dibuat jadwal bagi setiap SKPD. Wabup pun meminta secara khusus kepada pengurus masjid agar menyusun jadwal kehadiran pegawai SKPD terhitung mulai malam ke-6 Ramadhan nanti.

“Pak nurdin (wakil ketua pengurus masjid) tolong dibuat jadwalnya secara berturut-turut tiap SKPD mulai malam Selasa depan,” pinta Wabup.

Menurutnya, setiap kepala SKPD harus mengerahkan seluruh pegawainya untuk hadir sholat isya dan tarawh sesuai jadwalnya nanti. Bagi SKPD yang nantinya paling banyak mengajak pegawainya ke masjid akan dinyatakan sebagai pemenang. “Intinya lomba ini meramaikan masjid kita in selama Ramadhan,” sebutnya.

Di luar agenda lomba itu, para pegawai tetap diharap menjalankan seluruh kegiatan ibadah salatnya di masjid Agung Darussalam. Terutama kata Wabup pada jadwal salat zuhur dan asar. Di mana kedua jadwal tersebut menjadi kewajiban para pegawai yang bekerja di lingkungan KTC karena masuk dalam jadwal kerja harian.

“Saya lihat sekarang kendor lagi. Karena makin sedikit shaf (baris) kalau salat zuhur dan asar. Jadi saya minta lewat momen Ramadhan ini semua harus mulai semangat lagi ke masjid,” tandas orang nomor dua di KSB ini. (bug)