Pemda KLU Gelontorkan Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Vokasi

Ilustrasi  (Sumber Foto : Pxhere)

Tanjung (Suara NTB) – Minat menimba ilmu di Vokasi Universitas Mataram (Unram) Kabupaten Lombok Utara (KLU), kembali dibangkitkan oleh Pemda KLU. Salah satu kebijakan yang diambil adalah, memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa baru tahun akademik 2021.

Dukungan beasiswa mahasiswa baru tersebut diakui Wakil Direktur Vokasi Unram Lombok Utara, M. Mujahid Dakwah, SE. MM., Rabu, 23 Juni 2021. Beasiswa tersebut terbagi 50 orang untuk Jurusan Pariwisata, dan 50 orang lagi untuk ukuran Budidaya Perikanan.

Iklan

“Syarat memperoleh beasiswa, adalah calon mahasiswa merupakan putra dan putri asli KLU (dibuktikan dengan KTP dan KK). Berikutnya, pendaftar lulusan 3 tahun terakhir dari 2019, 2020 dan 2021,” ujar Mujahid.

Syarat yang cukup sederhana tersebut memungkinkan bagi pendaftar untuk mengakses beasiswa tersebut. Untuk itu, calon mahasiswa dipersilahkan mendaftarkan diri secara online melalui website www://mandiri.pmb.unram.ac.id atau datang langsung ke Sekretariat Vokasi Unram Lombok Utara. Untuk biaya pendaftaran ditetapkan sebesar Rp 250 ribu.

Ia memaparkan, informasi beasiswa sudah disebarluaskan kepada masyarakat sejak 2 bulan lalu. Jelang penerimaan mahasiswa baru tahun ini pun, Vokasi Unram mengeluarkan edaran berisi penegasan beasiswa tersebut. Di samping itu, manajemen vokasi juga sudah berkoordinasi dengan semua sekolah SMA/SMK/MA terkait peluang beasiswa dan penerimaan mahasiswa baru Jurusan Perikanan dan Pariwisata.

Sebagaimana Surat Edaran (Pengumuman) No. 6034/UN18.1/EP/2021 yang ditandatangani Wakil Rektor Bidang Akademik Unram, Dr. Agusdin, S.E., MBA., penerimaan mahasiswa baru program Vokasi Bima dan Program Vokasi Lombok Utara (KLU) diseleksi melalui jalur Mandiri. Pendaftaran secara kolektif berlangsung mulai 22-28 Juni,dilanjutkan dengan Ujian UTBK-Mandiri 5-11 Juli, untuk selanjutnya diumumkan pada 19 Juli. (ari)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional