Pemda Bima akan Promosikan Pantai Pink Lambu

Mataram (Suara NTB) – Tidak hanya Lombok, ternyata Provinsi NTB memiliki dua pantai berwarna pink. Salah satunya pantai pink Lambu yang ada di Kabupaten Bima. Ini direncanakan akan menjadi salah satu destinasi unggulan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bima.

“Kita akan lebih lagi promosikan Pantai Pink yang ada di Bima. Meskipun sementara ini yang berkunjung masih wisatawan domestik,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima H. Abdul Muis, Selasa, 12 Desember 2017.

Iklan

Ia mengatakan bahwa potensi pantai pink di Bima tidak kalah dari destinasi wisata lainnya. Selama ini banyak wisatawan dari Labuan Bajo yang tertarik untuk berkunjung. Kedepannya Pemda akan bekerjasama dengan komunitas dan pelaku pariwisata untuk membuat paket wisata khusus ke beberapa destinasi di Bima, salah satunya Pantai Pink Lambu.

Pantai Pink di Bima ini terletak di wilayah Desa Lambu, Kecamatan Lambu , Kabupaten Bima. Untuk menuju ke Pantai Pink ini dari Kota Bima, pengunjung harus menempuh  jarak sekitar 60 kilometer. Salain itu juga membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan kemudian dilanjutkan dengan naik perahu dari Pelabuhan Sape atau dari Desa Lambu.

Rute menuju pantai pink lambu Bima sangat mudah. Perjalanan di mulai dari Sape dan dalam perjalanan pengunjung bisa menkmati pemandangan yang didominasi gunung dengan padang savana yang luas di wilayah kecamatan Lambu. Selain itu juga terdapat pantai yang berdekatan dengan Pantai Pasir Putih, Tanjung Mariam dan Pulau Kelapa Bima.

Melihat perkembangan ini, Dinas Pariwisata Provinsi NTB telah menyiapkan anggaran Rp 400 juta untuk membangun toilet di Pantai Lariti dan Pantai Pink. Fasilitas merupakan penunjang utama untuk memberikan kesan nyaman bagi wisatawan.

  Karnaval BBLS, Kontingen Lotim Pukau Penonton

Sebelum melakukan promosi secara berkelanjutan, pihaknya harus memastikan fasilitas di destinasi itu sudah memadai. Sehingga wisatawan tidak kecewa karena destinasi itu kekurangan fasilitas pendukung.

“Memang di sana (Pantai Pink) bagus sekali. Dan kita berupaya untuk melengkapi fasilitas terlebih dahulu. Setelah itu akan dilakukan promosi secara lebih masif. Sehingga bisa mendatangkan banyak kunjungan wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.L.Moh.Faozal,S.Sos.,M.Si. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here