Pemda Berikan Uang Saku pada Atlet PON Asal Lotim

Pelepasan atlet PON NTB asal Lotim di Pendopo Bupati Lotim, Sabtu, 11 September 2021. (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Pemda Lombok Timur (Lotim) memberikan uang saku sebesar Rp 3,7 juta kepada atlet asal Lotim yang akan berlaga pada Pekan  Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Penyerahan uang saku ini digelar saat pelepasan Sabtu, 11 September 2021 di Pendopo Bupati Lotim.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lotim, H. Lalu Makbul Maya menjelaskan 11 atlet asal Lotim dipastikan mengikuti PON ke-20. Akan tetapi, satu orang dari atlet dari Cabor Panjat Tebing terpaksa dibatalkan karena mengalami cidera. Adapun 10 atlet andalan Lotim yang jadi berangkat merupakan Hasil evaluasi pelatda Gemilang NTB.

Iklan

Untuk itu, pihaknya berharap, atlet asal Lotim bisa pulang mengharumkan nama daerah dengan berhasil mendapatkan medali emas. “Soal target peraihan medali ini, Lotim mengikuti KONI NTB,” Sebutnya.

Menurutnya, Lotim mengandalkan atlet renang sebagai penyumbang medali emas. Lotim, sambungnya menjadi daerah pengirim atlet terbanyak ketiga se NTB. Urutan pertama Kota Mataram dengan 38 atlet, kedua Dompu 14 atlet. Menyusul setelah itu Lotim,  Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat masing masing 9 atlet. Kabupaten Sumbawa Besar 8 Atlet.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lotim, Izuddin mememinta kepada atlet, agar menjaga nama baik daerah. “Fokuslah bertanding  agar bisa memberikan yang terbaik bagi daerah, jangan mikir soal bonus dan hadiah, ” ujarnya.

Pihaknya berjanji atas nama pemerintah daerah akan memberikan hadiah atau bonus kepada pelatih dan atlet yang meraih medali. (rus)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional