Pembunuhan Warga Aik Nyet Bermotif Cemburu

Joko Tamtomo. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Nyawa Adi warga Dusun Aik Nyet, Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, melayang. Pelakunya, RA rupanya menyimpan dendam. Ditambah lagi dengan rasa cemburu. Kasatreskrim Polresta Mataram AKP Joko Tamtomo mengatakan, tersangka RA sudah diperiksa. Terungkap motif pembunuhan dengan korban petani yang hidup bertetangga itu.

RA berprasangka korban main hati dengan istrinya. “Pelaku sakit hati. Korban sering datang ke rumahnya saat yang bersangkutan ini tidak ada di rumah. Ada kecemburuan,” ungkapnya, Jumat, 21 Februari 2020.

Iklan

Sampai berbulan-bulan rasa cemburu menetap di hati tersangka RA. Belum lagi, setiap korban lewat depan rumahnya, korban kerap menggeber motor sampai membuat bising karena suara knalpotnya. RA juga berdalih pernah mau diserempet.

Tersangka RA tak sanggup lagi hingga pada Selasa, 18 Februari 2020 lalu dia menemui korban. Bukan tangan kosong, melainkan juga berteman sebilah parang. Parangnya diayunkan ke korban.

Joko mengatakan, korban mengalami luka serius di bagian kepala, dada, lengan, dan punggung. Korban meninggal dengan trauma hebat di kepala akibat benda tajam. Untuk lebih mendalami lagi peran tersangka, imbuh dia, penyidik sedang mengagendakan reka ulang adegan untuk menggali perbuatan tersangka.

“Rekonstruksinya minggu depan,” sebutnya.

Selain itu, Joko mengatakan penyidik juga masih memerlukan keterangan soal sebab-sebab kematian korban. Namun belum diputuskan apakah jenazah korban yang sudah dikebumikan itu akan dibongkar untuk keperluan autopsi. “Prosesnya masih jalan,” pungkas Joko. (why)