Pembiayaan Bandara Poto Tano Sepenuhnya oleh Pihak Ketiga

H. W. Musyafirin. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. H. W. Musyafirin menyatakan seluruh pembiayaan persiapan hingga pembangunan bandara udara yang rencananya akan dibangun di desa Kiantar, kecamatan Poto Tano akan ditalangi pihak ketiga.

“Kita tidak ada mengeluarkan dana sepeser pun. Semuanya didanai investor mulai dari pembebasan lahannya sampai pembangunannya nanti,” cetus bupati kepada wartawan, Rabu, 7 April 2021.

Iklan

Bupati bahkan menyebutkan, pihak ketiga yang dimaksud. Ia mengungkapkan, investor yang siap membiayai penuh bandara itu adalah PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). “Yang danai Amman. Atas inisiasi kita mereka akhirnya setuju mau berinvestasi di bandara itu.,” akunya.

Menurut bupati, pihak Amman telah mendorong Pemda KSB untuk mempercepat pengurusan tahap awal persiapan pembangunan bandara tersebut. Karena itu, pemerintah sebelumnya telah melakukan sosialisasi awal kepada masyarakat desa Kiantar yang akan menjadi lokasi pembangunan fasilitas gerbang udara itu. “Kita di desak-desak terus supaya cepat dimulai,” bebernya.

Melihat antusiasme warga Kiantar pada sosialisasi perdana, Selasa lalu. Bupati mengatakan, dirinya optimis persiapan awal rencana pembangunan bandara itu akan cepat rampung. Bahkan ia menyebutkan, Pemda KSB saat ini telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mempercepat seluruh dokumen persyaratan yang menjadi kewenangan daerah.

“Jadi nanti kita kerjanya paralel. Begitu proses pembebasan lahannya jalan. Kita pemerintah juga urus semua syaratnya sampai penerbitan HGB-nya (hak guna bangunan). Target kita empat bulan ke depan lahan dan dokumen yang jadi kewenangan kabupaten selesai,” janji bupati. (bug)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional