Pemberkasan PPPK Ditunda

Baiq Nelly Kusumawati. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang lulus perlu menahan diri. Pasalnya, pemberkasan untuk pengangkatannya ditunda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menyampaikan, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi dari Pemprov NTB tentang penundaan proses pemberkasaan P3K. Sejauh ini, tidak diketahui apa alasan penundaan. Namun demikian, pihaknya berusaha melakukan akselarasi pelayanan ke masyarakat. “Kita sudah minta provinsi supaya diberikan penjelasan penundaan pemberkasaan,” kata Nelly dikonfirmasi, Jumat, 3 Desember 2021.

Iklan

Sebagai bentuk pelayanan, pihaknya sudah bersurat ke manajeman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram untuk pelayanan tes kesehatan. Untuk penundaan tidak bisa dipungkiri karena kebijakan pemerintah pusat.

Sementara formasi pegawai negeri sipil lanjut Nelly, tidak ada masalah. Tahapan saat ini adalah sosialisasi pemberkasaan sambil menunggu pemerintah pusat. Pihaknya juga sudah menyiapkan untuk tes kesehatan. “Pemberkasan CPNS tidak ada masalah,” sambungnya.

Diketahui, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang penerimaan calon pegawai negeri sejumlah 339 peserta yang lolos SKB sekitar 133 pelamar dinyatakan lulus. Sementara, 13 formasi kosong. Hasil SKB akan dilakukan pengintegrasian nilai. Integrasi nilai oleh Badan Kepegawaian Negara kemungkinan menunggu SKB Pemprov NTB rampung. Setelah itu, penetapan dan pemberkasan. Untuk pemberkasan juga tergantung dari pemerintah pusat. (cem)

Advertisement