Pemberian Gaji Ke-13 dan THR ASN di Lotim Butuh Rp 96 Miliar

Selong (Suara NTB) – Pemkab Lombok Timur (Lotim), dalam waktu dekat ini akan melakukan pemberian gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) atau disebut gaji ke-14 terhadap pegawai ASN di Lotim. Dalam pembayaran gaji ke- 13 dan THR itu, Pemda Lotim menyiapkan anggaran dari APBD sekitar Rp 96 miliar.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lotim, Ahmad Subhan, Minggu (4/6) petang, menjelaskan, pembayaran gaji ke-13 maupun THR di lingkungan ASN di Lotim merupakan hal yang rutim dilakukan sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya. Namun untuk pembayaran gaji ke-13 dan THR tahun ini, Pemda Lotim masih menunggu aturan dari pemerintah pusat.

Iklan

Diungkapkan Ahmad Subhan, tahun lalu PNS atau ASN memperoleh pemberian gaji ke-13 dan THR sebesar 100%  dari gaji pokok dan Pemkab Lotim memberikannya tepat waktu . Gaji ke-13 biasanya dibayar menjelang tahun ajaran baru, karena hajatnya untuk membantu biaya pendidikan anak-anak sekolah. Sedangkan, THR dibayarkan menjelang lebaran, karena untuk membantu biaya  kebutuhan lebaran.

‘’Waktu pembayarannya berbeda-beda tetapi bisa saja bersamaan sesuai kebijakan pemerintah atau Pemda.   Jadi, kalau sudah ada PP/Keppres, baru bisa proses pencairan dan pembayaran . Kita tunggu saja aturannya keluar dari pusat dalam waktu dekat,”terangnya.

Untuk diketahui bahwa  jumlah PNS Pemkab Lotim sesuai data terakhir sebanyak 10.846 orang. Jumlah tersebut yang akan menerima pemberian gaji ke-13 dan THR dari anggaran yang sudah disiapkan dalam APBD kabupaten Lotim. Para ASN berharap pemberian gaji ke-13 dan THR tahun ini bisa diterima tepat waktu. (yon)