Pembangunan Proyek RS Tripat Segera Dilelang

0
Ahad Legiarto

Giri Menang (Suara NTB) – Proyek pembangunan RSUD Tripat senilai Rp80 miliar segera memasuki tahap lelang. Dengan anggaran yang ada, akan dibangun hanya satu lantai  dari rencana lima lantai. Total anggaran untuk menuntaskan Pembangunan satu lantai ini pun mencapai Rp115 miliar lebih.

Plt Kabag ULP BJ Setda Lobar, Ahad Legiarto mengatakan, proyek pembangunan beberapa fasilitas IGD RSUD Tripat termasuk salah satu yang dilanjutkan. Tahapannya masuk asuk tahap pra lelang. “Sudah mau masuk proses lelang proyek RSUD dengan angggaran Rp80 miliar,” jelas Ahad.

IKLAN

Dampak covid-19 menyebabkan banyak proyek batal karena anggarannya direfocusing. Disebut, ada ratusan paket baik besar dan kecil. Proyek yang dibatalkan adalah bersumber dari DAK. “Ada ratusan Paket Proyek terdampak (batal) akibat refocusing,” tegas Kadis Kominfo ini. Sedangkan yang dilakukan adalah proyek yang mendukung penanganan covid-19.

Sejumlah proyek yang berlanjut, selain proyek RSUD dan revitalisasi penataan Senggigi. Ada juga Dikbud dan Dikes. Di Dikbud tidak ada yang dilelang karena mereka bekerja sendiri. Sedangkan di Dikes ada delapan paket. “Tapi kita tidak tahu, kepastian berlanjut atau ndak. Karena seperti kemarin kita siap-siap lelang tiba-tiba refocusing,” jelas dia.

Untuk memastikan apakah proyek-proyek ini dilanjutkan atau tidak, pihaknya tetap menunggu kebijakan dari pimpinan. Termasuk menunggu refocusing dan penggeseran anggaran. Namun yang jelas, pihaknya mempersiapkan proses lelang Paket proyek yang kemungkinan tidak terkena dampak Refocusing anggaran. Karena khawatir angaran ditarik di tengah jalan, pihaknya pun mempermaklumkan pada dokumen lelang bahwa pelaksanaan pekerjaan dilanjutkan dengan ketentuan anggaran tersedia. “Itu Kita permaklumkan dalam dokumen tender,” imbuh dia. (her)