Pembangunan Lanjutan Puskesmas Ropang Masih Proses Tender

Usman Yusuf. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemkab Sumbawa mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar lebih untuk pembangunan lanjutan Puskesmas Ropang tahun 2021 ini. Saat ini paket proyek sedang dalam proses tender di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda setempat.

“Alhamdulillah tahun ini Pemkab Sumbawa sudah menganggarkan untuk pembangunan lanjutan Puskesmas Ropang agar bisa difungsikan segera. Tahapan saat ini adalah proses lelang di ULP,” ungkap Kabag Pembangunan Setda Sumbawa, Usman Yusuf, Jumat, 2 Juli 2021.

Iklan

Disebutkannya, anggaran yang disediakan sebesar Rp 3.001.500.000. Item pekerjaannya yakni sisa pekerjaan yang belum terlaksana di tahun 2019 lalu. Semuanya merupakan pekerjaan finishing. Sehingga secara keseluruhan fasilitas yang ada nantinya sudah siap digunakan. “Konstruksinya di Ropang itu, sudah dua lantai sampai atap sudah terpasang. Tinggal penyelesaian finishing. Ada pemasangan daun pintu, pemasangan jendela, flapon sebagian, keramik, penataan kamar mandi, fasilitas-fasilitas di ruangan, penataan halaman parkir, perbaikan rumah dinas dan fasilitas lainnya termasuk air bersih dan IPAL,” ujarnya.

Tender proyek, jelasnya, sudah berproses sejak beberapa Minggu lalu. Kemungkinan pertengahan Juli sudah ada penetapan pemenang dan berkontrak. Pihaknya berharap nantinya rekanan yang ditetapkan untuk mengerjakan dapat menjalankan seluruh ketentuan dan mampu merampungkan pekerjaan lanjutan. Sehingga puskesmas bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara baik.

“Kita berdoa semoga segera bisa ada pemenang tendernya dan pengerjaan lanjutan berjalan lancar. Sehingga  stagnan pelayanan, tidak maksimalnya layanan selama ini bisa segera teratasi dengan baik. Kemudian seluruh manajemen puskesmas dari unsur pimpinan sampai dengan seluruh pelaksana medis yang ada bisa melaksanakan tugas dengan baik. Guna memastikan masyarakat di Kecamatan Ropang terlayani dengan baik dan mendapatkan pelayanan  kesehatan yang jauh lebih baik ke depannya,” pungkasnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional