Pembalap WSBK Mulai Tinggalkan Lombok, Logistik Balap Diangkut Rabu dan Kamis

Pekerja mulai membongkar fasilitas penunjang pasca event WSBK di sirkuit internasional Mandalika, Senin, 22 November 2021. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) -Sehari pascagelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, para pembalap yang berlaga serta para kru sudah mulai meninggalkan hotel tempatnya menginap. Adapun logistik balapan, baru akan diterbangkan pada Rabu dan Kamis besok, melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) menuju Doha, Qatar.

Marketing and PR Executive Novotel Lombok Resort and Villas, Marti, Senin, 22 November 2021, mengatakan, sesuai jadwal yang ada rata-rata pembalap dan kru bakal langsung keluar dari hotel tempatnya menginap. Adapun kegiatan setelah itu, apakah akan berwisata atau tidak itu sudah diatur oleh agensinya masing-masing.
“Hari ini rata-rata (pembalap dan kru) bakal CO (check out),” aku Marti. Sejauh ini pihaknya belum mendapat konfirmasi soal ada atau tidak kru maupun pembalap yang menginap lebih lama lagi.
Novotel sendiri memang menjadi salah satu hotel tempat para kru dan pembalap WSBK menginap. Karena memang lokasinya sangat dekat dengan Sirkuit Mandalika yang menjadi venue gelaran WSBK tahun 2021. Dan, selama event WSBK berlangsung seluruh kamar di Novotel sudah full (penuh).

Iklan

Pantauan Suara NTB di Sirkuit Mandalika menunjukkan para petugas sirkuit sudah mulai membongkar fasilitas penunjang gelaran WSBK. Mulai dari tenda hingga podium penonton non permanen. Termasuk logistik balapan yang ada di area paddock serta fasilitas kesehatan di area sirkuit.

Untuk logistik balapan sendiri akan diangkut menggunakan dua pesawat cargo milik Qatar Airways jenis Boeing 777 pada Rabu dini hari serta Kamis malam lusa. Pesawat yang sama yang sebelumnya juga mengangkut logistk balapan dari Doha Qatar ke Lombok. Tapi sekarang sebaliknya, logistik balapan akan diangkut dari Lombok menuju Doha Qatar.

“Sesuai jadwal yang ada, logistik balapan akan diangkut pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.00 wita dan Kamis malam besok sekitar pukul 22.00 wita,” sebut Stakeholder Relations Manager PT. Angkasa Pura (AP) I Lombok International Airport (LIA), Arif Harianto, yang dikonfirmasi terpisah. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional