Pembahasan APBDP Kota Bima Dipercepat

Feel free to use this image, just link to www.SeniorLiving.Org This microstock required lots of post processing to get the blue tint. I also needed a bounce card to get more detail in the glasses.

Kota Bima (Suara NTB) – Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemerintah Kota Bima, tahun 2017 akan dipercepat. Rencananya akan dimulai pada Bulan Maret atau April mendatang.

“Rencananya memang akan dipercepat paling cepat Maret atau awal April, dan sekarang lagi penyusunan,” kata Walikota melalui Plt Kabag Humas dan Protokol (Humaspro) Setda Pemkot Bima, Syahrial Nuryadin, S.Ip MM kepada Suara NTB, Rabu, 22 Februari 2017.

Iklan

Dikatakan, pembahasan APBD P tahun 2017 dipercepat lantaran kota Bima dilanda banjir beberapa waktu lalu. Yang mengakibatkan sejumlah sarana, prasarana dan infrastruktur banyak yang rusak parah.

“Untuk pemulihan dan perbaikan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan itu perlu dibahas bersama dengan legislatif,” ujarnya.

Diakuinya yang anggarana yang diajukan dan akan diprioritaskan dalam pembahasan mendatang. Untuk perbaikan jalan, pembangunan dam, normalisasi sungai, relokasi warga serta sejumlah program prioritas dan obyek vital lainnya.

“Meski APBD diketok penghujung tahun. Namun mau tidak mau pembahasan APBD perubahan tetap dilakukan dengan segera,” tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bima, H. Ridwan mengaku hingga saat pihaknya belum menerima surat dari Eksekutif. Yang sedianya akan mengajukan pembahasan APBD perubahan 2017. “Informasinya memang demikian tapi secara adminstrisi hingga kini belum ada,” ujarnya.

Politisi Demokrat ini menjelaskan, sebelum APBD P dibahas. Pemerintah harus mengajukan dengan melayangkan surat. Setelah itu akan dibahas pada lintas komisi kemudian selanjutnya akan diparipurna. “Serta terakhir akan dibahas di tingkat banggar,” pungkas Ridwan. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here