Pembagian Rapor, SDN 19 Cakranegara Jadwalkan Pagi hingga Sore

Salah bentuk pengaturan tempat duduk yang tengah dipersiapkan SDN 19 Cakranegara saat pembagian rapor nanti. (Suara NTB/dys)

Mataram (Suara NTB) – Pembagian rapor siswa sekolah-sekolah dasar di Kota Mataram dijadwalkan berlangsung pada tanggal 20 Juni mendatang. Berbagai kesiapan dilakukan sekolah untuk menyambut para orang tua yang akan mewakili anak-anak mereka dalam mengambil rapor.

Seperti dituturkan Kepala SDN 19 Cakranegara, Sri Hartini. Kepada Suara NTB, Rabu, 17 Juni 2020 Sri Hartini menuturkan pengaturan terhadap jadwal kedatangan orang tua murid terus dilakukan. Salah satu kebijakan yang diambil ialah pembagian rapor dilakukan mulai pagi hingga sore.

Iklan

“Gantian sampai sore, kita tentukan jamnya bagi yang terlambat bisa besoknya diambilĀ  agar jangan berkerumun,” ujarnya.

Di samping itu pemantapan untuk pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah salah satu yang mendapat atensi.

Diakui Sri Hartini, kondisi saat ini membuat siswa dilarang datang ke sekolah. Mereka nantinya akan diwakili oleh masing-masing orang tua. Untuk menghindari adanya kerumunan, satu murid akan diwakili oleh satu wali murid.

“Murid nggak boleh datang, yang datang hanya satu orang wali murid. Kita tetap menggunakan protokol covid, tidak boleh ada kerumunan,” ujarnya.

Adapun mekanisme pembagian rapor, nantinya akan dibagikan menggunakan nomor urut antrean sesuai dengan jam yang telah ditentukan. Di samping itu juga dilakukan pengaturan pintu masuk dan pintu keluar. “Seperti ini yang kami lakukan pintu masuk dan pintu keluar berbeda,” ungkapnya. (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional