Pemangkasan Birokrasi, Banyak Pejabat Eselon IV di Lobar Bakal Kehilangan Jabatan

Syahrudin (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Pemda Lombok Barat (Lobar) dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) telah melakukan pemetaan jabatan dan pejabat struktural eselon IV untuk keperluan penyederhanaan atau pemangkasan jabatan struktural sesuai dengan target pemerintah pusat harus tuntas tanggal 31 Desember mendatang.

Hasil finalisasi pemetaan jabatan dan pejabat struktural ini pun sudah diserahkan ke Asisten III untuk dibahas bersama tim di Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Lobar. ‘’Ratusan pejabat eselon IV yang akan terkena penyederhanaan atau pemangkasan pun bakal kehilangan jabatan,’’ ungkap Kepala BKD dan PSDM Lobar Syahrudin, Rabu, 22 September 2021.

Iklan

BKD dan PSDM, ujarnya, sudah melakukan pemetaan pejabat sesuai dengan jabatannya. Pejabat yang tidak sesuai dengan posisinya pun sudah diberikan catatan. tinggal nantinya sebagai tindak lanjut,akan ada Baperjakat untuk membahasnya. Posisi jabatan yang terkena pemangkasan sebagai pejabat struktural adalah yang berposisi eselon IV, sedangkan untuk eselon III tidak terkena. “Ada sekitar ratusan pejabat struktural yang akan terkena (difungsionalkan),” jelasnya.

Para pejabat ini, tidak lagi menjabat eselon IV setingkat kepala seksi, kasubag, karena eselon IV sudah dihapus. Namun mereka, kata dia, mendapatkan jabatan baru sebagai koordinator di fungsional. Mereka pun mendapatkan tunjangan fungsional, sesuai dengan yang diterima saat ini. tidak boleh dirugikan dan tidak boleh haknya kurang dari saat ini. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional