Pelti NTB Jagokan Panji di Kejurnas Tenis Gubernur Cup 2017

Mataram (Suara NTB) – Pengurus cabang olahraga tenis akan menurunkan sebanyak kurang lebih 10 atlet di Kejurnas Tenis “Gubernur Cup” di Mataram, 25-28 April mendatang. Namun dari jumlah atlet NTB yang akan ambil bagian di event itu hanya satu atlet yang dijagokan NTB untuk meraih medali emas yakni Panji Untung Setiawan.

Ketua Umum Pengprov Pelti NTB, Jamaluddin Maladi yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Jumat (14/4/2017) kemarin mengatakan pihaknya menjagokan Panji Untung Setiawan di kejurnas tenis Gubernur Cup  karena Panji pernah  mencatat prestasi di beberapa kejuaraan tenis  kancah nasional.

Iklan

“Kita masih menjagokan Panji di Kejurnas. Soalnya Panji merupakan atlet peringkat tiga nasional. Dan baru-baru ini Panji berhasil meraih medali emas di kejurnas tenis di Jakarta,” ucapnya.

Dikatakan Jamal, prestasi tertinggi Panji Untung Setiawan adalah meraih medali perunggu di PON Jawa Barat (Jabar) 2016. Selain itu Panji juga berhasil mengharumkan nama NTB lewat Kejurnas Tenis yang berlangsung di Jakarta, 25  Maret lalu. Lewat kejurnas itu  Panji berhasil meraih medali emas di tenis perorangan dan  medali perunggu di tenis double putra.

Dengan beberapa prestasi yang sudah diukir Panji di event nasional, Jamal optimis atlet NTB dapat mempersembahkan  medali emas NTB  di event itu.

Untuk diketahui kejurnas tenis Gubernur Cup NTB, di Mataram, 25-28 April 2017 akan mempertandingkan tiga kategori, yakni junior, senior dan veteran. Pelti NTB akan menurunkan semua atlet di kelas yang dipertandingkan.

Dari tiga kategori kelas yang dipertandingkan itu terdapat dua kategori  kelas  utama, yakni junior dan senior. Sementara kategori veteran  merupakan partai tambahan karena melibatkan atlet yang berusia 40 tahun hingga 50 tahun keatas.

Pelti NTB akan menurunkan sedikitnya 10 atlet di event itu, mulai junior, senior dan veteran. Namun untuk kategori senior NTB menjagokan Panji Untung Setiawan. “Target kami, Panji bisa meraih medali emas, karena dia merupakan atlet nomor tiga  nasional,” jelasnya. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here