Pelayanan Akta Kelahiran di Sumbawa Segera Dituntaskan

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumbawa belum menuntaskan target capaian Akta Kelahiran anak usia 0 sampai 16 tahun di Sumbawa. Target tahun 2016 sebanyak 77,5 persen tersebut tengah diupayakan tuntas dalam bulan ini.

“Dari data 10 November 2016, kami sudah mencapai angka kasar 64 persen untuk akta kelahiran 0 sampai 16 tahun. Kami sedang dalam proses untuk pencapaiannya,” kata Kepala Disdukcapil Sumbawa, Ir. H. Zulqifli kepada Suara NTB, Minggu, 4 Desember 2016.

IKLAN

Disebutkannya, dalam pencapaian target, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Camat dan Kepala Desa pada awal November lalu, bertujuan supaya Camat dan Kepala Desa dapat mendata penduduk berusia 0 sampai 16 tahun yang belum memiliki Akta kelahiran  sesuai alamat dan nama. Namun pihaknya belum mengetahui perkembangan hasil pendataan tersebut. “Kami sudah memberikan semacam CD mengenai data yang belum memiliki Akta. Sekarang kami ingin melihat laporan mereka bagaimana hasil pendataannya,” tukas Zulqifli.

Disamping itu, sambungnya, pihaknya juga tetap berupaya melakukan jemput bola dengan cara turun ke lapangan. Harapannya target yang ada dapat terkejar dalam bulan ini. (ind)