Pelatih Vamos Kecewa Tak Bisa Menangkan Timnya

Mataram (suarantb.com) – Kegagalan Vamos Mataram mencapai target mempertahankan Piala Gubernur atau Gubernur Cup 2016 di rumah sendiri membawa kekecewaan bagi pelatih dan para pemain. Demikian pengakuan pelatih Vamos Mataram, Bonsu Hasibuan kepada suarantb.com, Selasa 16 Agustus 2016.

“Kami gagal mencapai target mempertahankan piala. Saya sebagai pelatih belum bisa membawa Vamos menang di Gubernur Cup. Tentunya ini mengecewakan, para penggemar pun sangat kecewa,” jelasnya.

Permainan Vamos sendiri menurut Bonsu sudah bagus. Hanya saja mereka mengalami kesalahan fatal saat pertandingan melawan BJL di babak perempat final.

“Padahal saat pertandingan lawan BJL itu, sudah unggul lebih dulu 2-0. Tetapi di menit-menit terakhir BJL membalikkan keadaan, ini yang memaksa Vamos adu penalti. Saat penalti pun Vamos bermain baik, namun karena undian koin, kami kalah di situ, itu yang fatal,” jelasnya.

Terpilihnya lima skuad Vamos untuk bergabung di timnas juga berpengaruh pada performa Vamos. “Kehilangan lima pemain ini berpengaruh buat Vamos. Karena tim yang tampil di Gubernur Cup ini masih belum banyak pengalaman di lapangan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai alasan tidak menurunkan pemain sekelas Bayu, Saed, dan Andrew, Bonsu mengatakan ada larangan dari pihak timnas bagi mereka untuk bermain.

“Pemain yang sudah terpilih untuk timnas tidak boleh main. Kemarin saja pelatih Alcatraz yang melatih kiper timnas tidak boleh memberi arahan buat timnya,” tambahnya. (ros)