Pelatih Kecewa, Bonus Dicairkan Akhir Tahun

Andik Budi Hariono (Suara NTB/ist)
top ads

Mataram (Suara NTB) – Atlet dan  pelatih   asal NTB  peraih medali  di SEA Games 2018  mengaku kecewa bila  pemerintah provinsi (Pemprov) NTB mencairkan  bonus merak  di akhir tahun  2020.  Menurut mereka  terlalu lama bila bonus atlet dan pelatih  diserahkan akhir tahun 2020.

“Saya kecewa sekali bila sampai  bonus kami harus dicairkan akhir tahun.  Seharusnya pemerintah bisa mencairkan bonus itu awal tahun 2020, sebab pemberian bonus tiket sudah diserah terima oleh Gubernur NTB di acara  perayaan HUT NTB  tahun 2019,” ucap Pelatih Pelatnas SEA Games Menembak, Andik Budi Hariono kepada Suara NTB, Minggu, 16 Mei 2020.

Iklan

Andik yang sukses mengantarkan atlet menembak meraih  satu medali emas di  SEA Games  2019  mengatakan  bonus untuk atlet SEA Games 2019 seharusnya sudah diupayakan oleh  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB cair awal tahun 2020. Pasalnya Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah  sudah  menyerahkan secara simbolis bonus atlet dan pelatih  di acara HUT NTB tahun 2019.

Menurut Andik, keterlambatan pencairan bonus atlet dan pelatih SEA  Games  2019 menunjukan buruknya perhatian pihak Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) NTB kepada  atlet-atlet NTB yang sukses menghrumkan nama bangs dan daerah di kancah Internasional.

“Kami kecewa pihak Dispora NTB tak bisa mencairkan bonus atlet awal tahun  ini. Padahal kami butuh uang untuk biaya makan minum di tengah Covid-19 2020″ujarnya.

Dikatakan Andik, para atlet dan pelatih menginginkan bonus  SEA Games 2019 dapat dicairkan segera. Pasalnya ia bersama pelatih lainnya butuh biaya makan dan minum dalam kondisi Covid-19. “Terus terang saya saat ini  lagi cari  pinjaman uang dengan cara menjaminkan   BPKB motor. Saya pribadi butuh uang, karena kondisi Covid-19 ini membuat kita tak bisa mencari nafkah karena  honor pelatih dikurangi”jelasnya.

  Buka Kejuaraan Tapak Suci, H. M. Syafrudin Dorong Kelahiran Atlet Berprestasi

Informasi  yang  berkembang  pihak Dispora NTB akan mencairkan bonus atlet dan pelatih SEA Games 2019 akhir tahun 2020. Pasalnya, bonus atlet akan dianggarkan  Dispora NTB  lewat APBD Perubahan Pemprov NTB 2020. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here