Pelatih Atletik Sayangkan Pecahnya Konsentrasi Atlet Estafet

Mataram (suarantb.com) – Pelatih tim estafet 4 x 100 meter putra, Subagiyo mengeluhkan terpecahnya latihan atlet estafet NTB. Dari empat orang anggota tim estafet putra NTB, satu orang di cabor lompat jauh dan dua orang di Pelatnas. Sehingga belum bisa dilakukan latihan bersama.

Ia menegaskan, pola latihan para atlet juga harus lebih spesifik. Semua persiapan harus optimal, baik itu persiapan fisik, teknik, dan mental atlet.

Iklan

“Padahal, untuk bisa mendapatkan teknik estafet yang bagus latihannya harus sering, harus ada persiapan yang benar-benar bagus,” jelas Subagiyo kepada suarantb.com, Kamis, 14 Juli 2016 pagi.

Meski demikian, Subagiyo juga mengutarakan bahwa sejauh ini persiapan atlet PON NTB cabang olahraga (cabor) atletik menjelang PON XIX pada September mendatang telah mencapai sekitar 90 persen.

“Saat ini kita sudah memasuki fase persiapan pra kompetisi menuju kompetisi utama. Tentunya, persiapannya sudah 90 persen. Karena masih ada waktu sekitar dua bulan sebelum kompetisi, kalau ada atlet yang masih kurang, masih bisa ditingkatkan,” jelasnya.

Untuk PON kali ini, NTB mengirimkan 16 atlet untuk cabor atletik yang didampingi oleh enam pelatih. Salah seorang atlet yang akan mewakili NTB adalah Fadlin Ahmad. Fadlin akan mengikuti pertandingan sprint 100 meter dan 200 meter serta estafet 4 x100 meter.

Fadlin kerap mengikuti berbagai kejuaraan lomba lari dan menorehkan banyak prestasi. Diantaranya adalah peringkat keempat Asian Games 2010, emas SEA Games 2011, peringkat keempat PON 2008, dan meraih dua emas serta satu perak pada PON 2012.

Selain Fadlin, atlet wanita NTB yang akan ikut serta dalam PON mendatang adalah Neli Susanti. Neli akan berlaga dalam sprint 100 meter dan 200 meter, juga dalam estafet 4 x 100 meter. Neli sendiri pernah mengikuti banyak kejuaraan, seperti Jatim Open 2016 meraih peringkat kedua, Kejurnas 2015, dan Laskar Pelangi Open 2016 dengan satu emas dan satu perak. Kedua atlet tersebut juga mengaku optimis untuk bisa membawa pulang emas dalam PON mendatang. (ros)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional