Pelatda PON Sentralisasi Diupayakan Mulai Juni

H. Andy Hadianto (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto mengatakan kontingen NTB harus mampu mencatatkan  prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021. Terkait dengan hal tersebut ia menginginkan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Sentralisasi bisa dilaksanakan secepatnya.

‘’Pelatda PON Sentralisasi harus bisa dilaksanakan secepatnya. Saya ingin Pelatda PON Sentralisasi  di mulai bulan Juni,’’ ucap Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto saat ditemui Suara NTB, di ruang kerjanya belum lama ini.

Iklan

Orang nomor satu di KONI NTB ini mengatakan anggaran yang minim tak boleh menjadi alasan atlet untuk tidak berpartisipasi. Untuk itu sebagai pimpinan KONI NTB ia akan mengupayakan  Pelatda PON Sentralisasi dapat di gelar secepatnya supaya para atlet PON NTB yang berjumlah 106 atlet bisa lebih maksimal menghadapi PON NTB tahun 2021.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Pelatda PON Sentralisasi akan dimulai Juli 2021. Namun menurut Andy Pelatda PON Sentralisasi perlu dimajukan satu bulan supaya para atlet lebih maksimal dan fokus menghadapi PON XX Papua tahun 2021. Ia bersama jajaran pengurus KONI NTB akan mengupayakan Pelatda PON Sentralisasi dimulai awal Juni 2021.

Andy tidak membantah bila Pelatda PON sentralisasi  digelar lebih awal  akan akan berdampak pada penambahan anggaran. Sebab kegiatan Pelatda PON Sentralisasi membutuhkan biaya yang relatif besar dibanding Pelatda PON Desentralisasi, karena memang pihak panitia harus menyiapkan segala kebutuhan atlet yang lebih besar lagi. Terutama soal kebutuhan gizi atlet, fasilitas latihan, transportasi dan try out atlet harus disiapkan dengan baik.

Namun kata Andy terkait  penambahan anggaran pihaknya akan berusaha  mencari sumber anggaran dari pihak ketiga. Selain itu dirinya percaya bahwa pemerintah akan didukung sepenuhnya anggaran PON NTB. Apalagi NTB memiliki target yang cukup berat yakni meraih 17 medali emas di ajang multi event olahraga nasional tersebut. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional