Pelatda PON Resmi Digelar, Atlet Diminta Disiplin Berlatih

Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty tengah memberikan sambutan di acara Pembukaan Pelatda PON 2020 yang berlangsung di Padepokan Silat GOR 17 Desember Turide Mataram, Minggu, 2 Februari 2020. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) atlet NTB resmi digelar. Pelatda persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bulan Oktober tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin, di Padepokan Silat GOR 17 Desember Turide Mataram, Minggu, 2 Februari 2020.

Pada kesempatan itu Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin mengatakan dirinya mendukung penuh  terkait dengan penyelenggaraan pemusatan latihan daerah itu. Ia pun mengingatkan para atlet, pelatih dan panitia Pelatda agar menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing  serta selalu menjaga kekompakan selama mengikuti pemusatan latihan.

Iklan

“Saya berharap atlet, pelatih selalu menjaga kekompakan. Selain itu sistem SOP (Standar Operasional Prosedur) kerja masing-masing harus dilaksanakan dengan baik”ucapnya.

Hj. Husnanidiaty Nurdin yang biasa disapa Eni berharap lewat Pelatda PON yang berlangsung selama kurang lebih 10 bulan  itu dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan fisik, teknik atlet dalam menatap PON XX yang akan berlangsung bulan Oktober 2020. Maklum target NTB mengikuti PON/2020 cukup berat yakni 17 medali emas.

Itu artinya lewat  program Pelatda PON yang di gelar oleh KONI NTB tersebut atlet diminta agar   tetap menjaga kebugaran lewat program latihan peningkatan kualitas teknik dan fisik dalam menatap ajang multi event nasional.

Ditempat yang sama, Plt. Ketua KONI NTB, Baiq Elok Megawati melaporkan Pelatda PON 2020 melibatkan 100 atlet dan 32 pelatih. Kegiatan latihan atlet dibagi dua tempat, yakni 77 atlet akan latihan di NTB, selanjutnya 23 atlet lain yang berada di Pelatnas akan mengikuti latihan di luar NTB.

“Jumlah atlet Pelatda PON 2020 sebanyak 100 atlet. Namun yang ikut dalam pemusatan latihan di NTB sebanyak 77 atlet, sisanya 23 atlet latihan di luar NTB karena sebagian atlet ada di Pelatnas”jelasnya.

Selama Pelatda berlangsung, pihak KONI NTB bekerjasama dengan pihak TNI untuk memastikan Pelatda PON berjalan aman dan tertib. Selanjutnya sebelum mengikuti program latihan berat para atlet  akan mengikuti tes kesehatan yang melibatkan Dinas Kesehatan (Dikes) NTB. “Para atlet akan mengikuti tes kesehatan mulai besok,” jelas Elok. (fan)