Pelatda PON NTB Gemilang Dimulai Hari ini

M. Nur Haedin

Mataram (Suara NTB) – Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON NTB  Gemilang akan resmi digelar awal Juni ini. Rencananya Ketua Panitia Pelatda PON NTB, H. Mori Hanafi akan menerima kedatangan 105 atlet dan 40 pelatih dari 19 cabor yang lolos PON Papua tahun 2021, di GOR Turide Mataram, Senin, 1 Juni 2021.

Wakil Ketua KONI NTB, M. Nur Haedin kepada Suara NTB di Mataram, Minggu, 30 Mei 2021 mengatakan kedatangan atlet dan pelatih Pelatda PON NTB Gemilang  sudah pasti. Pasalnya Panitia Pelatda PON sudah mengeluarkan surat pemanggilan untuk semua atlet dan pelatih untuk berkumpul di Padepokan Silat GOR 17 Desember Turide Mataram, Senin, 1 Juni 2021.

Iklan

“Besok (hari ini-red) semua atlet dan pelatih, bersama pengurus KONI NTB dan Panitia Pelatda PON akan berkumpul di GOR Turide,” ucapnya.

M. Nur Haedin yang biasa disapa Edo menjelaskan bahwa tanggal 1 Juni merupakan acara penerimaan atlet  dan pelatih  untuk masuk penginapan. Rencana para 105  atlet  akan menjalani tes fisik mulai  tanggal 1 hingga 2 Juni  guna mengukur kebugaran fisik.

Setelah dilakukan tes fisik selama dua hari rencananya akan di gelar acara pembukaan pelatda PON Gemilang tanggal 3 Juni mendatang yang akan di buka oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. Sementara untuk acara penerimaan atlet akan dipimpin langsung oleh Ketua Pelatda PON NTB, H. Mori Hanafi.

Mori Hanafi resmi menjadi Ketua Pelatda PON NTB, sejak Kamis, 27 Mei 2021. Penyerahan SK Ketua Pelatda PON NTB disaksikan langsung Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto dan sejumlah pengurus cabor yang lolos PON. Selain itu hadir juga unsur pimpinan pengurus KONI NTB dan sejumlah perangkat Panitia Pelatda PON NTB.

Usai penyerahan SK Pelatda PON NTB Gemilang, Mori secara tegas menyatakan kesiapan dirinya untuk memimpin rombongan kontingen PON yang akan berjuang meraih target 17 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2021. Bahkan mori menyampaikan bahwa dirinya bertekad membawa kontingen PON NTB meraih target 17 medali emas.

“Saya Terima tugas ini, ketertinggalan kita harus kita kejar. Saya optimis dengan bimbingan Kadispora dan ketua KONI kita bisa meraih hasil yang optimal.  Tentunya diskusi harus tetap dilaksanakan. Kita terbuka disini,” ucapnya. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional