Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bima Lewat Telekonferensi

Rapat terbatas antara Plh. Bupati Bima, H Taufik, Hak, dengan Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima dan Kepala OPD ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, membahas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bim terpilih, di kantor Bupati Bima, Senin, 22 Februari 2021.(Suara NTB/Ist)

Bima (Suara NTB) – Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs, Dahlan M. Noer, M. Pd dipastikan akan dilakukan dalam jaringan (Daring) atau lewat telekonferensi.

Kepastian itu berdasarkan hasil rapat terbatas antara Plh. Bupati Bima, Drs. H Taufik, Hak, M. Si, dengan Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima dan Kepala OPD ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, di kantor Bupati Bima, Senin, 22 Februari 2021.

Iklan

“Berdasarkan hasil rapat, kita tetapkan acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Bupati dan Wabup Bima terpilih lewat telekonferensi dan dipusatkan di kantor Bupati,” ujarnya.

Plh. Bupati yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima ini mengaku, usai KPU menetapkan paslon Bupati dan Wabup Bima terpilih Jumat, 19 Februari 2021, pihak DPRD sudah mengajukan pelantikan ke Kemendagri.

“Saat ini Bagian Tatapem sedang mengurus di Provinsi NTB. Bahkan kabarnya Biro Pemerintahan sedang mengusulkan ke Pusat untuk pelantikan Jumat, 26 Februari 2021 mendatang,” katanya.

Disamping itu, lanjutnya berdasarkan surat edaran (SE) Mendagri, pelantikan Bupati dan Wabup terpilih hasil Pilkada 2020 akan dilakukan secara telekonferensi masing-masing daerah yang melaksanakan pemilihan Kepala Daerah. “Jadi tak hanya di Bima saja pelantikan lewat Telekonferensi ini. Meski lewat Telekonferensi tapi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat,” katanya.

Selain itu tambah dia, yang mengikuti pelantikan dalam ruangan hanya sebanyak 25 orang. Sementara pihak kolega dan kerabat dekat Bupati dan Wabup yant dilantikam akan disediakan ruangan lain sesuai standar prokes. “Sementara bagi warga Kabupaten Bima bisa menyaksikan pelantikan yang disiarkan melalui live streaming facebook dan youtube,” pungkasnya. (uki)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional