Pelamar di Lobar Pertanyakan Kepastian Pendaftaran CPNS dan PPPK

Syahrudin (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) -Kepastian pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK belum juga ada kejelasan. Menyusul belum sinkronnya regulasi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan Kemendikbud Ristek Dikti. Sejumlah regulasi yang belum tunas menjadi kendalanya. Untuk menanyakannya kepastian pembukaan pendaftaran ini, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Lobar mendatangi Kantor BKN Regional Denpasar. Pasalnya, banyak pelamar yang menanyakan kepastian dibukanya pendaftaran CPNS dan PPPK.

Kepala BKD dan PSDM Lobar, Syahrudin mengatakan, pihaknya sudah ke kantor BKN Denpasar untuk menanyakan soal pendaftaran CPNS dan PPPK. “Sekalian saya silaturahmi, perkenalan sebagai Kepala BKD yang baru. Saya juga pertajam soal pendaftaran itu,”kata dia, Senin, 21 Juni 2021. Jawaban dari BKN Kantor Regional Denpasar sendiri, meminta untuk menunggu keputusan pusat. Karena masih perlu dilakukan sinkronisasi antara Kementerian PANRB dengan Kemendikbud. Sebab dalam penerimaan CPNS kali ini, tidak hanya Kementerian PANRB dan BKN yang terlibat, namun ada rekrutmen PPPK yang notabene berada di bawah Kemendikbud. “Tidak hanya Kemenpan RB saja,” jelasnya.

Iklan

Ditanya apakah ada para peserta atau pelamar yang datang bertanya ke BKD soal kepastian pembukaan pendaftaran? Diakuinya banyak yang bertanya ke BKD. Pihaknya hanya bisa menjawab masih menunggu keputusan pusat. “Para pelamar bertanya soal kapan kepastian pembukaan pendaftaran, tapi mereka paham setelah kami jelaskan,” terangnya.

Untuk mematangkan persiapan Pansel CPNS dan PPPK di daerah, pihaknya mengadakan rapat dengan Sekda dan Asisten III Setda Lobar membahas soal regulasi. Selain ke BKN Kantor Regional Denpasar, pihaknya juga berkunjung ke Badung untuk melihat dan membandingkan proses perubahan nomenklatur OPD, dan penerapan e-kinerja di daerah itu. Lobar selangkah lebih maju dibandingkan dengan Badung. Karena di Lobar sudah mengurai kegiatan harian, bulanan dan tahunan meskipun sedikit lebih berat. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional