Pelamar CPNS Kota Mataram Diumumkan

Seorang pelamar melihat pengumuman hasil kelulusan CPNS di Kantor BKPSDM Kota Mataram, Kamis (3/1). (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Rabu (2/1) telah mengumumkan 262 nama pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus seleksi.

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada BKPSDM, Ahmad Mujahiddin, Kamis (3/1) menjelaskan, pengumuman CPNS dasarnya dari surat Panitia Seleksi Nasional penerimaan CPNS yang ditandatangani oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Iklan

“Dasar itu dibuatkan pengumuman. Dan, Kota Mataram paling pertama,” kata Muja. Hasil seleksi CPNS dijelaskan Muja, diintegrasikan dari nilai seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang.

Ditambahkan, Panselnas mengeluarkan secara lengkap dokumen kelulusan. Dan, diserahkan ke Pemkot Mataram. “Sudah bisa dilihat di website bkpsdm. Ada juga kita tempel,” ujarnya.

Selanjutnya, pelamar yang lulus, Jumat (4/1) akan diberikan pembekalan dan pengarahan tata cara pemberkasan. Dokumen diserahkan sebagai bahan untuk permohonan pengajuan nomor induk kepegawaian ke BKN.

Pihaknya akan meminta dokumen yang dilampirkan saat seleksi administrasi. Termasuk kelengkapan ijazah dan kartu tanda penduduk. “Semua kita cek. Apa – apa yang diunduh dulu,” tambahnya.

Pelamar yang ditemukan memalsukan dokumen secara otomatis gugur. Dan, dikenakan sanksi.  Pihaknya akan mengusulkan ke Panselnas untuk penggantian.

Muja menambahkan, formasi CPNS yang lulus 260 dari formasi umum dan dua formasi kategori dua. “Kita targetkan 15 Januari selesai. Perlu disiapkan fotokopi ijazah terakhir dipakai ngelamar,” demikian kata dia. (cem)