Pelamar CPNS Bersaing Ketat Lolos SKB

Seorang pegawai BKPSDM Kota Mataram memantau pelaksanaan SKD melalui layar monitor yang disediakan diluar ruang, Kamis, 7 Oktober 2021. Tingginya nilai SKD peserta terjadi persaingan ketat untuk lolos SKB.(Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Seleksi kompetensi dasar penerimaan calon pegawai negeri sipil di Lingkup Pemkot Mataram berakhir Kamis, 7 Oktober 2021. Tingginya nilai diperoleh mengakibatkan pelamar harus bersaing ketat untuk lolos seleksi kompetensi bidang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menjelaskan, proses seleksi kompetensi dasar telah rampung. Rekap nilai peserta telah diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana kepada Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana.

Iklan

Meskipun telah diserahkan tetapi pihaknya belum mengekspose karena harus mensinkronkan data diserahkan oleh BKN dengan rekap nilai dimilikinya. “Tadi diserahkan langsung oleh Pak Bima Haria ke Pak Wali. Tetapi tidak bisa diekspose dulu,” kata Nelly dikonfirmasi, Jumat (8/10). Nilai SKD peserta sebenarnya sudah bisa dilihat secara sistem, namun perlu disinkronkan kembali. Pihaknya khawatir terjadi miskomunikasi yang bisa merugikan peserta.

Mantan Kepala Bagian Umum Setda Kota Mataram enggan membeberkan berapa total pelamar yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade dan formasi jabatan yang kosong. “Tunggu sinkronkan dulu baru diumumkan,” timpalnya. Diakui, nilai SKD pelamar cukup tinggi. Kemungkinan untuk lolos seleksi kompetensi bidang pelamar harus bersaing secara ketat.

Dia menyebutkan, skor di atas 300 meskipun memenuhi passing grade belum menjamin masuk tiga besar. Untuk skor tertinggi adalah 472. Peraih skor tertinggi melamar formasi pranata komputer Dinas Komunikasi dan Informatika. Sedangkan, skor terendah adalah 201.

Untuk tahap selanjutnya demikian Nelly, pihaknya akan mengumumkan hasil dari SKD. Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang akan menunggu keputusan atau jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara. (cem)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional