Pelaku Wisata NTB Garap Paket Nonton WSBK dan Liburan

Dewantoro Umbu Joka. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pelaku wisata NTB memperkirakan harga paket nonton World Superbike (WSBK) Mandalika dan liburan selama lima hari empat malam minimal sekitar Rp4 jutaan dengan harga tiket termurah Rp795 ribu. Harga paket nonton WSBK dan liburan di Pulau Lombok akan meningkat tergantung hotel tempat menginap.

“Paketnya tergantung wisatawan mau menginap di hotel yang mana. Hotel itu mempengaruhi harga. Kalau di bintang 5, harganya pasti naik,” kata Ketua Asita NTB, Dewantoro Umbu Joka dikonfirmasi di Mataram, Jumat, 22 Oktober 2021.

Iklan

Ia mengatakan jika tamu atau penonton menginap di hotel bintang 1 atau hotel bintang 2 dengan harga tiket nonton WSBK termurah sebesar Rp795 ribu. Maka harga paket wisata menonton WSBK dan liburan di Pulau Lombok sekitar Rp4 jutaan.

“Itu selama lima hari empat malam di luar tiket pesawat. Dia bisa tour ke destinasi lain, belanja oleh-oleh. Dua hari tour, dua hari nonton,” katanya.

Setelah pengumuman harga tiket WSBK Mandalika oleh ITDC dan MGPA, kata Dewantoro, pelaku wisata NTB diberitahukan informasi mengenai skema untuk booking tiket WSBK oleh Xplorin. Xplorin merupakan unit usaha ITDC berbasis platform digital aplikasi smartphone dan situs yang melayani wisatawan untuk terhubung dengan beragam event ataupun berbagai akomodasi yang tersebar di Indonesia.

“Baru sebatas skemanya. Kita belum tahu dia pakai batas minimum atau maksimum. Dan berapa kuota tiket yang diberikan kepada pelaku wisata. Masih tahap pembicaraan,” ungkapnya.

PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah mengumumkan harga tiket World Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, 19 – 21 November mendatang. Dengan harga tiket terendah Rp795 ribu dan tertinggi sebesar Rp19,5 juta. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional