Pelaku Usaha Diminta Taati Ketentuan Jam Malam

Patroli Aparat Gabungan di Sumbawa. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Sumbawa telah diterapkan guna menekan penyebaran covid-19. Terkait hal ini semua pihak termasuk pelaku usaha diminta mentaati ketentuan yang sudah diatur. Salah satunya terkait pemberlakuan jam malam.

Mengingat masih banyak pelaku usaha yang melanggar ketentuan tersebut. Hal ini diketahui saat aparat gabungan TNI, Polri dan Pol PP melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)di sejumlah tempat keramaian dan hiburan pada Sabtu, 10 Juli 2021.

Iklan

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. MH. melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. menyampaikan, kegiatan diawali dengan apel dan arahan yang dipimpin Kapolres Sumbawa, dan Dandim 1607 Sumbawa. Tim kemudian dibagi menjadi dua menyasar wilayah dalam kota dan luar kota.

Selanjutnya tim gabungan yang dipimpin Kasat Sabhara bergerak menuju  Kafe Beskem, Peww Kafe, Kovie Kafe. Tim memberikan imbauan terkait prokes  kepada pelaku usaha untuk segera menutup kegiatannya. Selain itu kepada pengunjung segera membubarkan diri, sesuai waktu yang telah ditentukan.

Begitu juga di Taman Lembi, Pantai Jempol, tim gabungan memberikan imbauan kepada pedagang agar  menutup dagangannya.  Kepada pengunjung segera membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing. “Petugas gabungan memberikan imbauan kepada pelaku usaha agar segera menutup kegiatannya, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” terangnya.

Petugas gabungan, disamping memberikan imbauan juga mensosialisasikan surat edaran Bupati Sumbawa nomor : 360/315/Pem./2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM). Memgingat wabah pandemi masih ada saat ini.

Pihaknya menegaskan, patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan tetap digelar setiap saat. Selain tetap memberikan imbauan terkait prokes, juga tidak segan memberikan sanksi bagi yang melanggar. Hal ini untuk memelihara kamtibmas yang kondusif dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Sumbawa. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional