Pelaku Perjalanan Diimbau Disiplin Melapor dan Isolasi Mandiri

H. Hasan Basri. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kondisi covid-19 di Kabupaten Sumbawa mulai terkendali. Meskipun demikian, potensi penyebaran virus  melalui pelaku perjalanan tetap diantisipasi. Meskipun dipersyaratkan mengantongi surat bebas covid, namun diharapkan pelaku perjalanan ini disiplin melapor diri dan melakukan isolasi mandiri.

“Kalau di Sumbawa sendiri Alhamdulillah sudah terkendali dari berbagai klaster. Tapi yang perlu kita antisipasi itu adalah pelaku perjalanan. Pelaku perjalanan pun sudah dipersyaratkan dengan rapid test maupun swab. Tetapi tidak cukup dengan itu. Harus dia isolasi mandiri, dan dia harus lapor supaya ada yang mengawasi dan kontrol,” kata Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M, Rabu, 8 Juli 2020.

Iklan

Dijelaskannya, Kabupaten Sumbawa kini sudah zona kuning. Kondisinya juga sudah mulai tenang dan terkendali. Namun untuk mempertahankan kondisi ini, dibutuhkan kerja sama semua pihak. Pelaku perjalanan disiplin melapor dan melakukan isolasi mandiri. Kemudian masyarakat secara keseluruhan tetap menerapkan protocol kesehatan yang sebelumnya sudah disampaikan pemerintah. Sehingga harapan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa dapat terwujud. “Jangan sampai mereka yang baru datang dari luar ini tidak disiplin. Bisa jadi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Ketika sudah melapor dan disiplin melakukan isolasi mandiri, kemudian masyarakat secara keseluruhan menerapkan protocol covid, Insya Allah meskipun dilonggarkan pelaku perjalanan ini bisa kita kendalikan virus ini. Ini butuh kerja sama semua pihak,” tandasnya. (ind)

  Miliki Senpi, Seorang Petani Bawang Diamankan Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here