Pelaku Curanmor Beraksi Gunakan Belati dan Pistol Mainan

Dua pelaku pencurian sepeda motor bersenjata api mainan asal Kuripan, Lombok Barat diinterogasi usai ditangkap tim Puma Polresta Mataram.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Polresta Mataram menangkap dua pelaku curanmor, JS alias Jas (34) dan SH alias HR (46). Mereka beraksi dengan bekal senjata tajam dan senjata api mainan untuk menakuti korbannya. Penangkapan keduanya alot sehingga harus dilumpuhkan dengan timah panas.

“Karena mereka melawan dengan senjata tajam saat ditangkap sehingga kita beri tindakan tegas terukur,” kata Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Jumat, 3 September 2021.

Iklan

Para pelaku asal Kuripan, Lombok Barat ini ditangkap di rumahnya Rabu, 1 September 2021. Mereka diburu lantaran mencuri motor di kompleks pertokoan Bertais, Sandubaya, Mataram, Kamis, 26 Agustus 2021.

Modusnya, pelaku menggunakan kunci T untuk membobol lubang kunci sepeda motor sasarannya. “Para pelaku ini beraksi di siang hari,” sebut Kadek Adi. Korban kaget ketika waktu istirahat kerja melihat motornya sudah raib dari parkiran.

Motor korban, Honda Vario DR 5670 MH produksi tahun 2018 dibawa kabur. Korban merugi RP15 juta. Kadek Adi mengatakan, saat digerebek motor curian itu masih tersimpan di rumah pelaku. Belum sempat dijual.

Ditemukan juga barang bukti lain terkait alat yang dipergunakan untuk mencuri. “Ada set kunci T, belati, dan mainan senjata api korek gas. Alat ini dipakai untuk menakut-nakuti korbannya,” terangnya. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional